Sarmiati Pimpin Aspikom Sumbar, Gagas Kurikulum Sesuai Kemajuan Teknologi

30

Dr. Sarmiati, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Wilayah Sumbar periode  2022-2025.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unand terpilih secara aklamasi pada muswil setelah Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si, Wakil Dekan II Fisip Unand mengundurkan diri ketika dicalonkan peserta muswil.

Elva Ronaning Roem memilih lebih memberikan kesempatan pada Sarmiati untuk menjadi ketua, di gedung D Fisipol Universitas Ekasakti (Unes) Padang, Sabtu  (5/12).

“Kepengurusan Aspikom Sumbar baru nanti menjadi ruang kreativitas dan aktivitas untuk kuat menggaugkan disiplin Ilmu  Komunikasi menjadi ilmu yang benilai guna serta bernilai manfaat tinggi bagi masyarakat,” kata Asmiati.

Disiplin Ilmu Komunikasi, menurutnya, akan semakin mampu mengisi dan menjawab tuntutan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang semakin pesat sejalan dengan kemajuan zamannya.

“Aspikom mampu menggagas kurikulum pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang mampu bersaing skala nasional, bahkan tingkat internasional,” katanya.

Ketua Umum Aspikom Pusat Dr. Muhamad Sulhan, M.Si usai muswil melalui sambungan selulernya mengapresisasi atas suksesnya Muswil Aspikom Sumbar dan menyampaikan ucapan selamat pada Sarmiati yang terpilih sebagai ketua.

Dia juga berharap agar pengisian personel pada komposisi setiap departemen hendaknya menjadi mesin penggerak organisasi agar mumpuni dalam menjalankan setiap program.

Baca Juga:  Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik

“Sejak semula saya memiliki keyakinan korwil Sumatera Barat memiliki energi yang besar untuk maju bersama Aspikom. Terpilihhya Dr. Sarmiati menambah kuat keyakinan tersebut. Saya yakin dalam waktu tak lama lagi, Aspikom Korwil Sumatera Barat akan melesat sejajar dengan korwil-korwil lain di nusantara,” katanya.

Dia juga mengucapkan selamat bersinergi, selamat berkemajuan untuk mengemas kesuksesan untuk menjadi terbaik.

“Semoga nanti bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan kepengurusan pusat,” ujar Muhamad Sulhan.

Kepengurusan Aspikom Korwil Sumbar Periode 2022-2025:

Ketua : Dr. Sarmiati, M.Si

Wakil : Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si

Sekretaris: Novia Amirah, M.Ikom Bendahara : Indria Flowerina, M.Si.

Departemen Kurikulum & Pengembangan: Dr. Ernita Arif. M.Si

Departemen Organisasi: M.A. Dalmenda, M.Si

Departemen Kerja Sama: Dr. Sumartono, M.Si

Departemen Penelitian, Pengabdian dan Publikasi:  Dr. Mulyanti Syas, M.Si.

Menurut Wakil Ketua Elva Ronaning Roem,  masing-masing anggota departemen akan diajukan nama-namanya pada tahap rapat selanjutnya dalam waktu tidak terlalu lama sehingga SK-nya kita bisa ajukan ke Aspikom Pusat.(rel/idr)