Pelantikan Pejabat di Lingkungan LLDIKTI Wilayah X

12

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan fungsional pranata laboratorium pendidikan di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di aula gedung utama lantai 3, Jumat (5/2/2021).

“Selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya atas amanah baru, baik sebagai pejabat administrator maupun sebagai fungsional pranata laboratorium pendidikan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan, menjaga etika dan norma yang berlaku, terhindar dari pebuatan tercela serta sukses dalam mencapai karir tertinggi,” ucap Kepala Lembaga.

Prof. Herri melantik dan mengambil sumpah Ir. Yuniati sebagai pejabat administrator/Kepala Bagian Tata Usaha dan 4 orang fungisonal pranata laboratorium pendidikan ahli muda, yaitu Budhi NK. S.Si, Irna Humairah, S.Si, Resa Amelia, S.Si, dan Fauziah Husna, S.Farm.

Pelantikan hari ini, kata Kepala LLDIKTI Wilayah X, merupakan kelanjutan dari pelantikan pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional beberapa waktu yang lalu.

Mengacu pada Permendikbud nomor 34 tahun 2020 tentang SOTK LLDIKTI, sekarang hanya ada 2 pejabat eselon di LLDIKTI Wilayah X, yaitu Sekretaris Lembaga dan Kepala Bagian Tata Usaha. Selebihnya merupakan tenaga fungsional.

Baca Juga:  Marawa Beach Club Memilih Layanan Premium PLN, Ini Alasannya...

Prof. Herri menjelaskan lebih lanjut bahwa, perubahan struktur organisasi di LLDIKTI Wilayah X ini dilakukan pemerintah dalam rangka efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan kerja serta optimalisasi layanan kepada pemangku kepentingan.

Di akhir sambutannya, Kepala Lembaga mengajak seluruh ASN di lingkungan LLDIKTI Wilayah X untuk tidak melanggar sumpah, memenuhi janji, saling mengingatkan, saling tolong menolong melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan fungsi kita.

“Kita belajar dari semua kelemahan dan melakukan perubahan sambil belajar mengoptimalkan layanan LLDIKTI Wilayah X. Apapun posisi kita, prinsipnya adalah mari bersama berkontribusi untuk meningkatkan kinerja LLDIKTI Wilayah X dalam memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi,” tutup Prof. Herri.

Hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekretaris Lembaga Yandri A, SH, MH yang juga sebagai saksi dengan Afdalisma SH, M.Pd Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Padang. Acara tersebut juga disaksikan oleh semua pejabat fungsional beserta ASN LLDIKTI Wilayah X.(*)