Dideklarasikan, Firman Koto Pimpin HRV Owners Indonesia Chapter Sumbar

187

Satu lagi komunitas otomotif hadir di Sumatera Barat. HRV Owners Indonesia (HOI) Chapter Sumatera Barat. Pendeklarasian berdirinya HOI Sumbar dilakukan oleh Ketua Umum HOI Pusat, Asep Komara di sebuah café di Padang, Sabtu (5/3/2022).

Selain mendeklarasikan berdirinya HOI chapter Sumatera Barat, Asep Komara juga mengukuhkan pengurus HOI Chapter Sumbar di bawah komando Firman Koto.

Asep Komara mengatakan, kehadiran HOI di Sumbar merupakan keinginan yang sudah cukup lama oleh beberapa pemilik/pengguna kendaraan HRV di Sumbar.

Alhamdulillah, hari ini keinginan itu terwujud dengan dideklarasikan nya HOI Chapter Sumbar dan sekaligus pengukuhan pengurus untuk masa bakti 2022-2024,” ujarnya.

Setelah dideklarasikan, diharapkan HOI Chapter Sumbar, tumbuh dan besar, sehingga kehadirannya memberikan manfaat bagi membernya, keluarga, serta masyarakat Sumatera Barat.

Program kerja yang akan dilaksanakan pengurus ke depannya adalah membesarkan komunitas HOI, dan juga program sosial kemasyarakatan.

“Komunitas mobil tidak hanya hadir dengan misi atau visi mempererat silaturahmi antara pengguna Honda HR-V, tetapi juga dapat hadir dengan aksi-aksi sosial seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, maupun pandemi COVID seperti yang terjadi saat ini,” tutur Kang Asep, sapaan akrab Asep Komara.

Kang Asep juga optimistis HOI Chapter Sumbar di bawah komando Firman Koto akan mampu menjalankan program kerja sebagaimana yang diamanahkan.

Baca Juga:  Novrial: Bagaimanapun Caranya, Ajak Masyarakat Berkegiatan di Pustaka

Sementara itu, Ketua Forum Oto Ranah Minang (FORM) Albert Kapoyos mengatakan, FORM siap berkolaborasi untuk membesarkan HOI di Sumatera Barat. Kehadiran HOI, kata Albert Kapoyos, memberikan warna baru bagi komunitas dunia otomotif di Sumatera Barat.

Hal senada disampaikan Dedi Satria Asmon, Kumendan Teruci Chaprendang Sumatera Barat, Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang yang dipimpinnya siap membantu dan mendukung kegiatan HOI Chapter Sumbar.

Ketua terpilih HOI Chapter Sumbar Firman Koto mengatakan tugas pertamanya adalah melengkapi dan penyempurnaan struktur organisasi HOI Chapter Sumbar, seiring dengan merekrut member baru.

Firman Koto optimistis HOI Chapter Sumbar akan menjadi besar, karena banyaknya masyarakat di Sumbar yang menggunakan kendaraan HRV. “Kami optimis HOI Chapter Sumbar akan besar,” ucap Firman Koto, dengan senyumnya yang khas itu.

Meskipun demikian, sambungnya, dukungan dari chapter-chapter besar di Sumbar dan FORM sangat diharapkan. Firman Koto juga mengutarakan keinginannya ikut bersama-sama chapter lainnya mempromosikan destinasi wisata Sumatera Barat, sehingga kehadiran komunitas bermanfaat bagi daerah yang akan berdampak peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami ingin komunitas HOI Chapter Sumbar tidak hanya sebagai hobi saja, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (*)