Gebu Minang Jawa Timur Gelar Pertandingan Domino Spesial HUT ke-77 RI 

21

Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Jawa Timur berkontribusi untuk pemulihan ekonomi pascapandemi Covid. Sejalan dengan kontribusi tersebut, organisasi paguyuban urang awak di Kota Surabaya menggelar Pekan Minang Jatim 2022 sekaligus menyemarakkan perayaan HUT RI ke-77.

Panitia Pekan Minang Jatim 2022, Sahlan Azwar kepada media ini, Sabtu (6/8/2022) mengatakan, tahun 2022  menjadi momentum bagi Gebu Minang Jatim untuk mendorong usaha kecil urang awak untuk kembali bangkit.

“Kami dalam Pekan Minang Jatim 2022 mengelar acara di Rumah Gadang Minangkabau Jatim di antaranya Bazar Makanan dan Minuman Khas Minang yang dihibur dengan Musik Minang Jatim dan KIM serta rangkaian lainnya pertandingan domino,” ujar Ketua Panitia Pekan Minang Jatim 2022, Sahlan Azwar, Sabtu (6/8).

Untuk menyukseskannya, Sahlan Azwar mengaku telah mengharmonisasikan langkah dan strategi, menggalang kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pihak sponsor, seperti BRI dan Teh Botol.

“Selain itu Panitia Pekan Minang Jatim 2022 menjadikan pertandingan domino pada 13 Agustus hingga 20 Agustus sebagai iven spesial karena berhadiah 2 unit sepeda motor, 2 Kulkas 2 TV LED,” ungkapnya didampingi panitia lainnya, Rival, Anto, Zulfi dan Angku Mudo.

Baca Juga:  Andre Rosiade: Pemerintah Harus Keluarkan Aturan Pengendalian Pertalite

Untuk bisa mengikuti pertandingan domino, Sahlan mensyaratkan peserta membayar inset per team Rp200 ribu. Sementara peserta yang dapat mengikuti pertandingan antara lain semua warga Minang yang berada di Kota Surabaya dan di luar Kota Surabaya. (*)