Positif Covid-19 di Sumbar 21 Orang, 10 Orang Isolasi di Rumah

Waspada virus korona Covid-19.

Kasus pasien positif virus korona (Covid-19) di Sumbar meningkat menjadi 21 kasus hingga Selasa (7/4). Kasus tersebut terdiri dari sembilan pasien dirawat di rumah sakit (RS), 10 pasien isolasi mandiri, dan satu pasien meninggal dunia serta satu pasien sembuh.

Sebanyak sembilan dari 21 pasien positif Covid-19 tersebut, dirawat di tiga RS, yaitu RSUP M. Djamil Padang, Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, dan Semen Padang Hospital (SPH).

Kabiro Humas Setprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, pasien yang dirawat di RSUP M. Djamil Padang saat ini berjumlah empat orang. Sementara di RSAM Bukittinggi sebanyak empat pasien.

“Khusus di Bukittinggi ada tujuh pasien dengan rincian empat dirawat di RSAM, dua pasien isolasi mandiri di rumah, dan satu pasien sembuh,” jelasnya.

Untuk pasien positif Covid-19 yang dirawat di SPH Padang berjumlah satu pasien dan satu pasien positif yang meninggal dunia.

“Namun ada berita baik, yaitu pasien positif yang dirawat di RSUP M. Djamil Padang dan RSAM Bukittinggi kondisi mereka dikabarkan mulai membaik, dan mudah-mudahan sembuh dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Sementara 10 pasien positif yang isolasi di rumah masing-masing, kata Jasman, sebanyak tujuh orang di antaranya bukan merupakan pasien dari RS.(esg)