Hadir Pelantikan Pengurus Organisasi Perantau Pessel, Nevi Puji Kekompakan

16

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II Nevi Zuairina pada pelantikan pengurus PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) Kabupaten Pasaman,  menyampaikan kebanggan pada solidaritas orang Pesisir Selatan yang kerap disebut Pessel.

Ia mengaku, dalam menjalankan aktivitasnya di DPR RI, terutama amanah kedaerahan bertemu konstituen di daerah pemilihan, banyak dibantu oleh warga Pessel di perantauan.

“Saya orang Pesisir Selatan. Alhamdulillah dalam menjalankan kerja legislatif di dapil, banyak perantau Pessel bantu, terima kasih sekali,” ujar Nevi.

Pelantikan pengurus PKPS Pasaman juga dihadiri Bupati Pasaman diwakili Sekda Pasaman Mara Ondak, Bupati Pesisir Selatan diwakili Kadis Sosial Wendra serta tokoh masyarakat Pessel yang merantau ke Pasaman sekitar 250 orang.

Pada pelantikan pengurus PKPS Pasaman yang dipimpin Ketua Azwardi ini, Nevi membantu Rp5 juta dari Rp30 juta yang diperlukan untuk lahan pandam kuburan warga Pessel di Pasaman. Oleh karenanya, seluruh pengurus PKPS yang diwakili ketuanya menyampaikan terima kasih.

“Perkumpulan ini adalah hal baik yang harus terus dijaga dan diturunkan kepada anak cucu, kemenakan di masa yang akan datang. Walaupun dengan berbagai latar belakang profesi dan kiblat politik, namun harus selalu dipersatukan di dalam keluarga. Kuatnya ikatan kekeluargaan menjadi pondasi dasar dari persatuan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang akan datang. Termasuk segala potensi pertikaian dan konflik bisa diredam dengan efektif. Sehingga perkumpulan keluarga ini akan menghadirkan hubungan yang produktif, adil, dan sejahtera,” jelas Nevi.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah di Sumbar, Nevi Bertemu Wali Siswa Penerima Beasiswa PIP

Politisi PKS ini mengatakan, bahwa dengan aktifnya PKPS Pasaman, yang sebelum tahun 2019 masih bernama IKPS, menjadi momen berharga karena sudah tujuh tahun organisasi warga pesel ini vakum.

Nevi yang kini duduk di DPR RI Komisi VI ini juga berpesan, untuk mempertahankan kebiasaan warga Pessel dimanapun berada. Karena orang Pessel sangat dikenal selalu kompak dan bermusyawarah, peduli kampung halaman dan berpandai-pandai di mana berada. Falsafah Minang selalu dijaga di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, begitu juga di Pasaman ini

“Semoga ikatan kekeluargaan perkumpulan keluarga pesisir selatan ini semakin kuat dan diberkahi oleh Allah SWT. Sehingga kita tidak hanya berkumpul di dunia, namun juga berharap kita bisa juga berkumpul di syurga nanti,” tukas Nevi.(rel)