Setelah Jokowi Telepon Mahyeldi, Bantuan Berdatangan ke Sumbar

104

Setelah bantuan obat-obatan, pada Sabtu (7/8) ini Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi kembali menerima bantuan Presiden Jokowi untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Barat.

Bertempat di Istana Gubernur Sumatera Barat, hari ini Mahyeldi menerima 113 unit konsentrator oksigen dan 50 unit ventilator.

Gubernur mengapresiasi bantuan ini yang terealisasi dalam waktu yang sangat cepat setelah tiga hari lalu ditelepon Presiden Jokowi.

“Sore kita mendapat telepon dari Presiden, besoknya bantuan obat-obatan langsung sampai. Dan hari ini kita menerima lagi bantuan tahap kedua yang berisikan konsentrator oksigen dan ventilator. Alhamdulillah, hanya dalam waktu yang pendek,” ungkap Mahyeldi.

Selain bantuan dari Presiden Jokowi, di kesempatan yang sama mantan wali kota Padang itu juga menerima bantuan 12 ton oksigen melalui PT. Indah Kiat.

Direncanakan seluruh bantuan ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Menteri Kesehatan beserta jajaran, BNPB dan PT. Indah Kiat yang sudah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Semoga pengendalian Covid-19 di Sumbar akan semakin baik,” ucap  Mahyeldi.

Baca Juga:  Andre Rosiade dan Kapolda Bahas Tol Padang-Sicincin dan Gas Blok Sijunjung

Gubernur yang biasa disapa Buya ini berharap agar bantuan yang diterima Pemprov Sumbar ini dapat meningkatkan pemulihan pasien Covid-19 di Sumatera Barat.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, tingkat pemulihan pasien Covid-19 di Sumbar akan semakin baik. Dan ke depannya, kita juga akan meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan prokes di Sumatera Barat. Semoga seluruh kabupaten dan kota di Sumbar segera terlepas dari Pandemi Covid-19 ini,” harapnya.(rel)