Wagub Nasrul Abit Minta BKOW Sumbar Lakukan Penguatan Ekonomi

28

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mulai masuk kantor, Senin (7/12), setelah menjalani cuti kampanye. Pada hari pertama dinas, ia memulai kegiatan dengan membuka Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar di Auditorium Gurbernuran.

Nasrul Abit meminta organisasi perempuan aktif dalam program pemulihan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19. Ia berharap BKOW Sumbar ambil bagian dan punya program pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, misalnya melalui pelatihan dan pendampingan UMKM.

“Saya minta PKK, Dharma Wanita, dan BKOW merancang kegiatan bersama agar kegiatan terfokus. Musda sebaiknya setelah pilkada dan kepala daerah dilantik sehingga program bisa singkron dengan kepala daerah,” tuturnya.

Wagub mengimbau masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember tepat waktu. Ia meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan, kemudian langsung pulang ke rumah.

“Jangan golput. Pilih pemimpin sesuai hati nurani dan tidak tergoda iming-iming dalam bentuk apapun dari calon atau oknum,” ucapnya. (*)