Cegah Penularan Covid-19, Polda Sumbar Ajak Warga Pakai Masker

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto ajak masyarakat menggunakan masker.

Sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19), Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Ayo mulai sekarang gunakan masker. Sehingga dapat mencegah Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (7/4).

Sebagaimana diketahui, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemik Covid-19.

Kombes Pol Satake menyebutkan, untuk seluruh personel di lingkunan Polda, Polres dan jajarannya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto telah menginstruksikan agar menggunakan masker.

“Sudah disampaikan kepada satker dan kapolres serta seluruh anggota mulai 7 April dalam beraktivitas wajib menggunakan masker,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar juga mengimbau masyarakat untuk selalu mejaga jarak (physical distancing), tidak berkumpul di tempat keramaian dan tidak mengadakan kegiatan kemasyarakatan seperti resepsi pernikahan dan lainnya.

“Mari kita sikapi bersama-sama. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” ajaknya.(esg)