Lima Pasien Baru Covid-19: Tiga di Padang, Dua di Pessel

Waspada virus korona Covid-19.
Pasien baru positif terinfeksi virus korona (Covid-19) di Provinsi Sumbar terus bertambah. Hari ini (8/4) kasus pasien positif terkonfirmasi sebanyak lima orang sehingga total menjadi 26 orang.
Hal tersebut dibenarkan Kabiro Humas Setprov Sumbar, Jasman Rizal. Menurut Jasman, penambahan lima  kasus baru pasien positif Covid-19 didapatkan dari hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran (FK) Unand.
Ia menambahkan, lima pasien positif Covid-19 baru tersebut terdiri dari tiga orang berasal dari Kota Padang dan dua orang dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).
“Untuk tiga pasien positif asal Padang tersebut saat ini sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara dua pasien asal Pessel dirawat di Rumah Sakit M. Zein Painan,” jelasnya.
Lebih lanjut Jasman mengatakan, untuk data lebih lanjut terkait bagaimana penularan terhadap pasien bisa terjadi, pihaknya sedang mengumpulkan informasi lebih lanjut dari pihak rumah sakit.
Sementara, berdasarkan data dari website pantauan Covid-19 Provinsi Sumbar hingga Rabu 8 April 2020, pukul 14.00, tercatat total 26 kasus positif virus Covid-19 yang terdiri dari 13 pasien dirawat di RS, delapan isolasi mandiri, satu meninggal dunia, dan empat pasien sembuh.
Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 1.570 orang yang saat ini dalam proses pemantauan. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 95 orang terdiri dari 15 masih dirawat, 8 isolasi mandiri, dan 72 negatif Covid-19.(esg)