Sejumlah Niniak Mamak di Lubuk Basung Doakan Mualim Pimpin Sumbar

22

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni dinilai layak memimpin Sumbar lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan sejumlah niniak mamak di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Menurut Pimpinan Forum Silaturahmi Niniak Mamak Kecamatan Lubuk Basung, Helmon Dt Hitam, Paslon Mulyadi-Ali Mukhni atau Mualim merupakan sosok pemimpin yang memiliki karakter tokoh, takah, dan tageh (tegas).

Terlebih, kata dia, figur Mulyadi telah memiliki segudang pengalaman dan menunjukkan kinerja yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Agam selama tiga periode menjabat Anggota DPR RI.

“Pak Mulyadi juga banyak berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Agam. Kami sangat merasakan itu. Mulai dari adanya dana PPIP, termasuk penerangan jalan,” kata Helmon.

Selain itu, dia menilai, baik Mulyadi maupun Ali Mukhni sama-sama merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, suka berbaur dan mau mendengar aspirasi masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran beliau. Dengan begitu, kami bisa melihat dan berdialog langsung untuk menyampaikan aspirasi kepada Pak Mulyadi,” ujarnya saat acara silaturahmi antara Mulyadi dengan niniak mamak se-Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga:  BNPB Serahkan Rp19 Miliar Dana Penanganan Abrasi Pantai Kota Padang

Helmon mendoakan Mulyadi dan Ali Mukhni bisa terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Sumbar lima tahun ke depan.

“Insya Allah Pak Mulyadi menang. Kami niniak mamak Kecamatan Lubuk Basung mendoakan beliau bisa jadi pemimpin Sumbar selanjutnya,” tegas Helmon. (idr)