Jelang Mubes, Caketum PAA Raseno Arya Bertemu Bachtiar Chamsyah

122

Jelang Musyawarah Besar (Mubes) Perkumpulan Alumni Adabiah (PAA) pada Sabtu (20/3/2021) mendatang, Calon Ketua Umum (Caketum) PAA Raseno Arya bertemu Ketua Dewan Pembina Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah, Bachtiar Chamsyah,  di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Raseno menjelaskan visi dan misi serta programnya kepada mantan Menteri Sosial (Mensos) asal ranah Minang itu, di sela diskusi santai dan makan siang.

Bachtiar Chamsyah merespons positif dan mendukung pemikiran yang disampaikan Raseno dalam upaya memajukan PAA dan berkontribusi bagi Adabiah.

Menurutnya, selama ini YSO memang belum punya hubungan yang terstruktur dengan PAA dalam membangun Adabiah. Apalagi membangun pendidikan di masa depan. Namun, Adabiah sudah pasti membutuhkan peran alumni dan PAA.

“Dengan jumlah alumni yang ratusan ribu lebih itu, pasti para alumni ingin juga berkontribusi kepada almamaternya,” ujar Bachtiar.

Di akhir pertemuan, Caketum PAA Raseno Arya menyerahkan cinderamata berupa kaos Mubes PAA.

Dengan adanya Mubes PAA dalam waktu dekat ini, Bachtiar Chamsyah berharap terbentuk Pengurus PAA yang segera dapat bekerja sama dengan YSO dan sekolah.

“Saya menyambut baik berbagai masukan dan harapan yang disampaikan Pak Bachtiar Chamsyah. Semoga semua itu bisa diwujudkan dalam kepengurusan PAA nantinya,” ungkap Raseno Arya.

Baca Juga:  Kepala Kanwil DJPb Sumbar Serahkan Aset Kepada KPKNL Padang

Sebelumnya, salah seorang inisiator Tour de Singkarak (TdS) itu ketika dihubungi, membenarkan dirinya masuk dalam penjaringan bursa ketua umum.

Tokoh pariwisata nasional asal Sumbar itu mengungkapkan, dirinya ikut serta dalam pemilihan karena besarnya dukungand Ari para alumni demi kemajuan organisasi dan para alumni.

“Oganisasi besar seperti PAA jangan sampai sekadar tempat bernostalgia, namun juga harus jadi ladang ibadah dan pengabdian bagi para alumni terhadap perguruan,” ucap Raseno yang dikenal banyak berperan dalam memajukan pariwisata Sumbar.

Menurutnya, PAA harus jadi rumah gadang bagi alumni dari semua tingkatan. “Kita kolaborasikan semua potensi alumni untuk memajukan Perguruan Adabiah. Kita juga mesti satu rasa dan care terhadap saudara-saudara kita, para alumni yang membutuhkan bantuan atau dalam kesusahan,” jelas tokoh yang pernah menjadi Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata ini.

Sekadar diketahui, Raseno Arya dikenal sebagai tokoh yang kerap membantu pengembangan pariwisata Sumbar. Ketua Umum DPP IKA Fakultas Ekonomi Unand 2012-2016 ini, juga dikenal sebagai Bendahara Dewan Penyantun Unand dan Dewan Pembina Bako IKK Padang.(rel)

Previous articleAhli Gizi SPH: Asupan Gizi Penting Namun Sering Diabaikan
Next articleTak Terpengaruh KLB, Demokrat Mentawai Tetap Solid Dukung Ketum AHY