Andre Rosiade Ikuti Kajian Ustaz Syafiq Basalamah Keliling Sumbar

21

Meski berstatus sebagai anggota DPR RI, H Andre Rosiade dikenal sangat dekat dengan dunia dakwah. Tak heran, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu kerap terlihat pada acara-acara pengajian yang digelar di berbagai daerah. Seperti yang terlihat saat safari dakwah Ustaz Syafiq Basalamah pertengahan Februari 2022 lalu.

Andre menghadiri tiga acara dari sejumlah titik kajian yang digelar ustaz kondang dengan jamaah jutaan orang ini. Diawali dengan mengikuti Kajian Ustaz Syafiq Basalamah di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar 18 Febaruari 2022. Di sana, Andre membaur dengan ribuan jamaah yang memadati balai utama rumah dinas yang luas itu.

Bahkan, Andre juga diberikan kesempatan oleh tuan rumah memberikan sambutannya. Tak mau berlama-lama karena ribuan jamaah sudah tak sabar mendengarkan kajian, Andre berbicara singkat dan padat. Karena para jamaah dipastikan sudah sangat ingin mendengarkan kajian Ustaz Syafiq.

“Kami mengikuti dakwah Ustaz Syafiq di Puncak, Bogor, Jawa Barat bulan lalu. Beliau bercerita akan datang ke Bukittinggi dalam waktu dekat. Kami minta Ustaz Elvi Syam agar meminta kesediaan Ustaz Syafiq menggelar kajian di Rumdin Wako Bukittinggi. Alhamdulillah, hari ini terlaksana,” kata Andre Rosiade yang kerap mengikuti kajian ustaz Syafiq dan ustaz lainnya di Pulau Jawa.

Ustaz Syafiq Basalamah pun berterima kasih karena diberikan kesempatan dan sambutan hangat di Bukittinggi. Termasuk ribuan orang yang hadir mengikuti kajian di Rumdin Wako Bukittinggi. “Terima kasih juga untuk bang Andre Rosiade yang datang di kajian ilmu ini, semoga Allah menjaga beliau,” katanya.

Tak sampai di sana, besoknya 19 Februari 2022 Andre juga membaur dengan ribuan jamaah dalam kajian Dhuha Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Islamic Center Padangpanjang. Di sana, jamaah begitu ramai dan tidak hanya berasal dari Kota Padangpanjang saja, tapi juga Kabupaten/Kota lain di Sumbar. Bahkan juga dari Jambi, Bengkulu, Riau dan Sumatera Utara.

Baca Juga:  M Irsyad: 141 Nasabah Kena Skimming, Kerugian Bank Nagari Ditaksir Rp1,5 M

“Alhamdulillah, begitu ramai yang mengikuti kajian sunah dari Ustaz Syafiq. Kami akan selalu mendukung dakwah Islam di mana saja berada. Karena itu adalah kewajiban kami sebagai umat Islam. Kami juga akan terus mengikuti kajian-kajian Islam di berbagai tempat dan juga mengadakannya di rumah kediaman sendiri,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Puncaknya, Andre Rosiade mengikuti Kajian Dhuha Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Raya Sumbar. Puncak kajian Syafiq Basalamah ini juga sangat dinanti ribuan jamaah. Bahkan masjid besar yang baru memenangkan penghargaan masjid dengan desain terbaik di dunia ini penuh sesak oleh jamaah. Andre pun turut membaur dengan jamaah lainnya mendengarkan kajian.

Usai kajian, Andre Rosiade turut mengantarkan Syafiq Basalamah kembali ke Jakarta via Bandara Internasional Minangkabau (BIM). “Alhamdulillah, kami bisa mengikuti sejumlah kajian Ustaz Syafiq di Sumbar. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Di VIP BIM saat mau menuju pesawat, Ustaz Syafiq pun memeluk dan berterima kasih kepada Andre Rosiade yang turut hadir dalam kajian-kajiannya di Sumbar. “Terima kasih Bang Andre Rosiade. Kami pamit kembali ke Jakarta,” kata Ustaz Syafiq yang sempat berfoto bersama Andre di BIM. (*)