Bung Hatta Launching Entrepreneurship Award V LLDIKTI Wilayah X

6

Universitas Bung Hatta pada tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Entrepreneurship Award (EA) V LLDIKTI Wilayah X. Bung Hatta melaksanakan Launching Entrepreneurship Award yang kelima secara luring dan daring di Balairung Caraka gedung B, Universitas Bung Hatta, Rabu (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA mengajak seluruh pimpinan PTS untuk turut serta menyukseskan penyelenggaraan Entrepreneurship Award V.

“LLDIKTI Wilayah X bertekad mengembangkan jiwa entrepreneur. Mari, kita semua bekerja sama dalam menyukseskan Entrepreneurship Award yang kelima ini. Lewat kegiatan ini, kita memanggil mahasiswa LLDIKTI Wilayah X untuk mempersiapkan diri dan berpartisipasi dalam kompetisi EA. Jadilah wirausaha muda yang mampu mengelola sumber daya alam Indonesia,” kata Kepala Lembaga.

Dikatakan Prof. Herri lebih lanjut bahwa para pemenang tahun lalu sudah ada yang bisnisnya berkembang. Ada yang omsetnya sudah mencapai 100 juta sebulan dan ada yang dibantu perbankan dalam pengembangan bisnisnya.

Pengarah EA Prof. Dr. Musliar Kasim, M.Si mengatakan sejak awal pelaksanaannya LLDIKTI Wilayah X bertekad bersama pimpinan PTS untuk melahirkan entrepreneur muda. LLDIKTI Wilayah X merupakan satu-satunya yang mempunyai program EA dari 16 LLDIKTI di Indonesia. EA pun sudah menjadi ikon LLDIKTI Wilayah X dalam kompetisi kewirausahaan. Peminatnya, setiap tahun jumlah mahasiswa yang ikut berkompetisi terus bertambah. Ini menunjukkan bahwa semangat mahasiswa kita tinggi untuk menjadi wirausaha.

Baca Juga:  Hari Pertama Larangan Mudik, BIM Sepi, Bus tak Beroperasi

Prof. Musliar menilai, hal ini sesuai dengan program pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menciptakan 100 ribu entrepreneur. Oleh karenanya, mari kita sukseskan bersama penyelenggaran EA dengan memotivasi dan membimbing mahasiswa dalam menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan.

“Ayo kita sukseskan bersama EA yang kelima ini. Kita ajak kalangan professional dari kalangan praktisi dan perbankan, sehingga yang menang itu merupakan pebisnis maupun calon wirausaha muda dari PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X,” ucap Prof. Musliar.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah X atas kepercayaan kepada kampus proklamator sebagai penyelenggara EA V.

“Terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI Wilayah X kepada Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah penyelenggara EA V, sebagai satu-satunya kompetisi kewirausahaan di LLDIKTI” kata Prof. Tafdil.

Ketua APTISI Wilayah X A, Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd yang ikut memberi sambutan mengatakan, kompetisi kewirausahaan ini sangat menarik. Hasilnya adalah pebisnis muda yang memiliki pendidikan tinggi. Untuk itu, Ia mengimbau agar di tingkat PTS juga dilaksanakan kompetisi serupa.

Hadir saat peluncuran Entrepreneurship Award V Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH beserta jajaran, pimpinan PTS, pimpinan Forkomawa dan perwakilan mahasiswa.(*)

Previous articleLantik Ketua Forkomawa LLDIKTI Wilayah X, Prof. Herri Ucapkan Selamat
Next articleLLDIKTI Wilayah X Lakukan Uji Publik Standar Pelayanan