Tindaklanjuti Perintah Panglima TNI, Lantamal II Bagikan Masker & Sembako

33

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto SE, MM, MSi (Han) mengatakan, Provinsi Sumatera Barat peringkat tiga secara nasional tidak disiplin menggunakan masker.

Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi dan gerak cepat bersama dengan stakeholders mengatasi kondisi tersebut. Salah satunya, di hulu dengan lebih gencar lagi menekan mobilitas dan mengingatkan masyarakat untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan.

“Apakah ini kita biarkan (peringkat tiga, red)? Tidak. TNI AL khusususnya TNI siap turun langsung mengedukasi rakyat dengan aksi humanis. Perang terhadap Covid-19, kunci penanganannya harus di hulu, yakni Prokes Covid-19. Jika di hulu jebol, maka hilir pasti keteter atau bahkan kolaps,” tegas Danlantamal II Laksamana Pertama Hargianto, Senin (9/8/2021)

Hargianto saat apel pelepasan Sembako TNI AL di Mako Lantamal II Bukit Peti-peti, Senin (9/8/2021) meminta kepada prajurit terus gencar sosialisasi taat prokes kepada masyarakat.

“Lakukan dengan senang hati, penuh humanis, kita TNI AL harus dekat dengan rakyat,” ujar Hargianto

Dirinya juga mendorong agar penanganan pandemi Covid-19 dimulai dari hulu.

Baca Juga:  Sah, Defri Mulyadi Pimpin IJTI Sumbar

“Saya senang dan bangga karena Lantamal II semakin dikenal masyarakat dicintai sesuai arahan Panglima. Kita di Lantamal lakukan tugas sebagai prajurit TNI AL,” ujar Hargianto.

Lebih lanjut, Hargianto menyampaikan bahwa sesuai arahan Panglima TNI, Lantamal juga ikut turun tangan mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya membagikan sembako.

“Kita menyalurkan sembako kepada petugas kebersihan, nelayan, pedagang ikan, tukang ojek, petugas kebersihan,  pedagang kecil dan tukang becak,” jelas Hargianto.

Untuk pembagian sembako itu, membentuk dan melepas enam tim serbuan masker dan sembako di kawasan objek wisata Taplau Padang, Muara Padang, Pasar Gaung, Siteba, Pasar Pondok dan Kawasan Bypass Kuranji.(rel)