PLN Sumbar Kenalkan Motor Listrik ke Pejabat Publik

15

PLN Sumbar kenalkan motor listrik sebagai salah satu produk electrifying lifestyle kepada beberapa pejabat publik Sumbar, Selasa (9/12), bertempat di Masjid Al-Mubarak Nagari Kasang Padangpariaman. Pada lokasi Masjid tersebut tengah berlangsung vaksinasi massal dan PLN turut bergabung dengan membuka sebuah stand informasi.

PLN promosikan penggunaan motor listrik kepada pejabat publik yang hadir, yaitu; Kepala BIN Daerah Sumbar Hendra, Sekda Padangpariaman Rudi Rapenaldi Rilis, Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Yutiardy Rivai, Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, wali nagari setempat dan jajaran Forkopimda.

Disebutkan Toni Wahyu Wibowo, General Manager PLN UIW Sumbar, PLN terus berupaya untuk mendukung electrifying lifestyle sebagai gaya hidup yang ramah lingkungan, efisien, dan menjawab kebutuhan zaman. ‘’Ini sejalan dengan target pemerintah yaitu percepatan implementasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) dan juga konversi kompor gas ke kompor induksi,’’ sebutnya.

Lanjut Toni, PLN UIW Sumbar telah menyediakan 200-an titik pengisian daya atau Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan motor listrik. ‘’Kami juga dalam proses pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yaitu stasiun untuk pengisian mobil listrik. Penggunaan kendaraan berlistrik adalah keniscayaan dalam waktu dekat dan PLN siap untuk itu,’’ tegasnya kemudian.

Baca Juga:  Kunjungi Dirut Semen Padang, PLN Inisiasi Kolaborasi Bidang Kelistrikan

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni menyampaikan pula tentang beberapa program promo PLN yang sedang berlangsung. Yaitu Promo “Nyaman Kompor Induksi”, pemberian harga spesial tambah daya sebesar Rp150.000 setelah membeli kompor induksi di outlet atau marketplace yang bekerjasama dengan PLN.

‘’Di Kota Padang kita bekerja sama dengan SJS Plaza. Struk pembelian kompor induksi di SJS Plaza dapat digunakan untuk mendapatkan kode voucher tambah daya. Pelanggan tinggal memasukkan kode voucher tersebut saat menginput permohonan tambah daya melalui PLN Mobile, jelas Jeffri.

Melalui program ini PLN mengakrabkan penggunaan kompor induksi kepada masyarakat dimana selain ramah lingkungan juga diklaim lebih mudah digunakan dalam pekerjaan rumah tangga maupun untuk keperluan bisnis.

Sekda Padangpariaman Rudi menyataan, motor listrik dan kompor listrik memang inovasi go green yang baik diterapkan di masyarakat. ‘’Ini energi hijau ya, ramah lingkungan. Motor listriknya tanpa bunyi bising, tanpa polusi, dan ringan digunakan,’’ sebutnya.(*)