Update Sumbar: Pasien Positif Covid-19 Tambah Tiga, Sembuh Empat Orang

Update informasi Covid-19 di Sumbar.

Pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Sumbar bertambah tiga orang pada Jumat (10/4) sehingga menjadi 31 orang. Sedangkan jumlah pasien telah sembuh bertambah empat orang menjadi enam orang.

“Dua orang pasien sembuh itu semuanya berasal dari Kota Padang dan merupakan pasien isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Jumat (10/4).

Sementara untuk tiga pasien positif, kata Jasman dua orang dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) dan satu di RSUP M Djamil Padang. “Keduanya berjenis kelamin wanita,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Gugus Tugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, hingga hari ini (10/4), sebanyak 14 orang pasien menjalani perawatan. Rinciannya, di RSUP M Djamil Padang tujuh orang, RSAM Bukittinggi tiga orang, SPH tiga orang dan M Zein Painan satu orang. Sedangkan pasien positif yang isolasi mandiri di rumah berjumlah delapan orang.

Sementara itu, sebanyak 1.324 orang dalam proses pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat atau menunggu hasil laboratorium 21 orang dan isolasi di rumah 10 orang. “Pasien yang sudah dinyatakan negatif 75 orang,” tambah Kabiro Humas Setprov Sumbar itu.(esg)