Warga Terdampak Covid-19, Fakhrizal Bagikan 2.500 Paket Sembako

Penyerahan bantuan dari relawan Fakhrizal-Genius kepada warga yang terdampak Covid-19, Jumat (10/4). (Foto: ist)

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah virus korona (Covid-19), Irjen Pol Fakhrizal membagikan 2.500 paket sembako.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, dan mie instan tersebut dibagikan mulai Jumat (10/4) oleh para sahabatnya yang tergabung dalam Barisan Relawan Fakhrizal-Genius Umar.

“Bantuan tersebut murni atas dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita di ranah Minang yang terdampak ekonominya saat pandemi Covid-19 sekarang,” ungkap Fakhrizal, Jumat (10/4).

Menurutnya, masyarakat yang biasanya pergi bekerja untuk mencari nafkah sekarang tidak bisa keluar rumah karena harus mengikuti anjuran WHO dan pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Akibatnya, banyak yang nihil pendapatan untuk menghidupkan keluarga dan kehilangan pekerjaan. Untuk itu, pemerintah juga sudah menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan jaring pengaman sosial dan sejumlah stimulus.

”Jadi, saya merasakan betul apa yang dirasakan dunsanak saya di Sumbar. Sudah pasti banyak yang terdampak ekonomi dan usahanya akibat Covid-19 ini. Selagi saya bisa, maka saya bantu sembako dan alat kesehatan pencegahan korona ke kampung,” ungkap jenderal polisi berbintang dua asal Agam itu.

Fakhrizal yang pernah menjabat Kapolda Sumbar dan kini bertugas di Mabes Polri itu, mengajak agar masyarakat tidak berkumpul, selalu menjaga jarak dalam berkomunikasi dan tidak keluar rumah.

“Agar pandemi ini cepat berakhir, maka mari kita ajak semua masyarakat selalu di rumah, belajar di rumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah. Jangan keluar rumah dulu jika tidak mendesak betul. Pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun,” imbau tokoh yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu.(rel/esg)