Yorinaldi Sebut Karyawan Bank Mandiri Sangat Butuh Divaksin. Kenapa?

58

Resistensi masyarakat terhadap vaksinasi covid-19 di Sumbar terbilang tinggi. Hal ini berdampak terhadap rendahnya capaian program vaksinasi covid yang sedang gancar-gencarnya dilakukan pemerintah.

“Capaiannya masih rendah. Resistensinya (masyarakat terhadap vaksin) tinggi. Salah satu penyebab yang memperparah hal itu adalah berita-berita hoax tentang vaksin covid. Makanya Kita (di Pemerintah) berusaha menyasar komunitas. Seperti Bank Mandiri ini,” ujar Wagub Sumbar Audy Joinaldy, saat menghadiri kegiatan vaksinasi keluarga besar Bank Mandiri Padang di Kantor Jl Bagindo Azizchan, Senin (10/5/2021).

Wagub Sumbar berharap semua keluarga besar Bank Mandiri Padang divaksin. “Berapa jumlah semuanya? Tarik saja ke sini. Kita ingin segera terbentuk kekebalan komunalnya. Saya sendiri sudah dua kali divaksin. Dan sesuai saran dari teman, pekan ini juga saya akan cek antibodi saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Padang, Yorinaldi mengungkapkan, total karyawan Bank Mandiri se-Sumatera Barat ada 901 orang. Sebanyak 345 orang ada di Kota Padang.

“Karyawan kita pernah positif covid sebanyak 30 orang. Sudah sembuh semuanya. Sedangkan yang sudah divaksin baru 40 orang, atau 4,44 persen. Kita sadari bahwa karyawan bank adalah public service, berhadapan selalu dengan masyarakat. Risiko tertular virus sangat tinggi. Kami sangat butuh divaksin,” ujar Yorinaldi.

Baca Juga:  Luhut Minta Kapolda, Danrem, Kajati Dukung Pengurangan KJA Maninjau

Setelah covid mewabah di Padang, Bank Mandiri membentuk tim Covid Ranger. “Mereka ini (Covid Ranger) selalu mengingatkan Cuma Satu. Cu adalah cuci tangan, ma artinya (pakai) masker, dan satu artinya jagak jarak satu meter. Kami juga punya kebiasaan baru yakni ceklis pagi. Jadi saat ingin keluar rumah, ada daftar berkaitan prokes yang wajib dilengkapi dan diceklis,” jelas Yorinaldi.

Kegiatan vaksinasi di Bank Mandiri Padang adalah buah kerjasama dengan Dinkes Sumbar dan RS Bhayangkara Padang. Hingga pukul 09.40 WIB sudah terdaftar 50 orang karyawan, pensiunan, dan keluarga karyawan untuk divaksin. Vaksin perdana disuntikkan kepada Head Area Mandiri Padang Yorinaldi, disaksikan Wagub Audy, dan Busril dari Dinkes Sumbar.(hsn)

Previous articleMahasiswa Dibatasi, UNP Buka Pendaftaran Doktor Ilmu Keolahragaan
Next articleTewas Kecelakaan, Anggota DPRD Padangpanjang Dilepas di Gedung Dewan