Tak Ingin jadi Follower! Alumni Milenial Daftar Caketum IKA Unand

65

Jelang penutupan pendaftaran, tiba-tiba alumni Fakultas Ekonomi Unand Rezki Rifai menyerahkan berkas untuk menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA Unand).

Menariknya, anak muda yang kini bekerja di BRI Padang ini datang tak sendirian saat mendaftar ke Sekretariat Panitia Kongres VI IKA Unand di Jalan KIS Mangunsarkoro, Padang.

Rezki tampak didampingi mantan Wakil Rektor III Unand Prof Firman Hasan dan mantan ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto serta pengacara muda Mevrizal.

“Walaupun belum memiliki surat rekomendasi, tak menyurutkan langkah dan semangat saya sebagai bagian dari milenial untuk maju dalam kontestasi pemilihan Caketum DPP IKA Unand,” ucap Rezki, Sabtu (10/7/2021) di sekretariat pendaftaran.


Rezki menyatakan mendapat dukungan langsung dari alumni Fakultas Hukum Prof. Firman Hasan. “Beliau mempercayakan saya untuk ikut maju pada pemilihan ini, karena saat saya Presiden AIESEC Unand dan Presiden BEM KM FE Unand beliau adalah Wakil Rektor III Unand yang membawahi kemahasiswaan,” bebernya.

Menurut Rezki yang juga Ketua HIMA MM Unand ini, anak muda jangan hanya menjadi followers (pengikut) saja, tapi bagaimana bisa merintis sebuah perubahan.

Baca Juga:  Perjalanan KA Dikurangi Selama Sepekan

“Nah, ini tantangan yang mesti dihadapi agar bisa bikin perubahan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” imbuhnya.

Ia melanjutkan banyak kampus besar seperti UI, UGM dan beberapa kampus lainnya, memberikan ruang bagi milenial. Buktinya, kata Rezki, pada pencalonan kepala daerah juga banyak milenial yang berhasil memimpin, seperti Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran, Wali Kota Padang Hendri Septa, Bupati Dharmasraya Sutan Rizka, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan, juga Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

“Jadi, tidak ada salahnya dalam kongres IKA Unand yang digelar 7 Agustus nanti juga membuka peluang  sama untuk anak muda memimpin IKA Unand,” ujarnya.

Sementara itu, hingga hari ini Panitia Pendaftaran Caketum Unand telah menerima pendaftaran calon, yakni Surya Tri Harto, Rustian, Khairul Ikhwan, Deni Azani, Rezki Rifai, Imelda Saei, Novri Handri, Suharman Noerman dan ada juga yang memberikan rekomendasi pencalonan Mahyeldi.(rel)