Besok Muswil, Fadly Amran Diusulkan Jadi Ketua Gebu Minang Sumbar

147

Gebu Minang Sumbar akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil), Sabtu (11/9/2021) untuk memilih ketua yang baru, menggantikan H. Boy Lestari Dt Palindih yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Plt Ketua Gebu Minang Sumbar Chairul Umaiya menyebutkan, muswil rencananya berlangsung di The Premiere Grand Zuri Padang, diikuti DPD Gebu Minang Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat serta perwakilan dari DPP Gebu Minang dari Jakarta.

“Siapa pun yang terpilih nanti menjadi ketua, maka ketua terpilih itu yang akan menyusun kepengurusan dan program kerja Gebu Minang Sumatera Barat ke depannya,” ujar Chairul Umaiya, di Padang, Jumat (10/9/2021).

Hingga hari ini, katanya, nama-nama tokoh yang diusulkan DPD kabupaten/ kota sudah mulai mengerucut. “Ada juga disebutkan nama Fadly Amran Datuak Paduko Malano yang kini sedang menjabat Wali Kota Padangpanjang,” katanya.

Ketika dikonfirmasi kepada Fadly Amran Datuak Panduko Malano melalui Kadis Kominfo Padangpanjang Ampera Salim mengatakan bahwa itu mungkin saja.

Apalagi, Fadly Amran selama ini sudah dikenal sebagai tokoh muda Sumbar yang berpengalaman memimpin organisasi serta sangat memahami adat dan budaya Minangkabau.

Baca Juga:  Targetkan 1 Juta Tenaga Kerja Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Kemudian, punya komunikasi yang baik dengan para perantau dan tokoh yang tergabung di Gebu Minang.

“Jadi, saya rasa jika Bapak Wali Kota diusulkan, beliau bersedia saja,” kata Ampera.(idr)