PS Machudum’s U-13 Bidik Kampiun Soeratin Cup 2022

131
DILEPAS KE JAKARTA: Direktur Padang Ekspres M Nazir Fahmi bersama Pemred Revdi Iwan Syahputra foto bersama dengan manager, pelatih dan pemain PS Machudum’s U-13 sebelum bertolak ke Jakarta, di Graha Pena Padang, kemarin (10/3).(IST)

Pascamenjuarai Soeratin Cup U-13 Zona Sumbar usai mengandaskan PSP Padang dengan skor 2-1, kini PS Machudum’s U-13 membidik kampiun Soeratin Cup U-13 tingkat nasional di Jakarta.

Manager Tim PS Machudum’s U-13 Suparman sewaktu bersilaturahmi ke Graha Pena Padang sebelum bertolak ke Jakarta, kemarin (10/3), mengakui bahwa timnya menargetkan masuk babak final dan menjuarai Soeratin Cup U-13. Dia menaruh harapan besar kepada seluruh pemain dan pelatih untuk dapat maju menjadi pemenang.

Menurut dia, masyarakat perantuan sudah siap menunggu aksi pemain cilik cikal bakal pesepakbola masa depan Sumbar tersebut. “Saya sudah menghubungi saudara-saudara kita di rantau sana untuk membantu anak-anak kita dan mereka siap membantu, tentunya kami apresiasi hal tersebut,” ucapnya.

Meski demikian, Suparman mengatakan, PS Machudum’s U-13 belum mendapat balasan dari Pemprov Sumbar perihal bantuan untuk anak-anak yang akan berlaga dipertandingan tingkat nasional tersebut. Suparman mengaku sudah menghubungi gubernur dan wakil gubernur, namun masih belum ada tanggapan.

“Walaupun kita masih belum mendapatkan balasan dari pemprov, kita tetap optimistis tetap bisa melaju untuk menjadi juara dan mengharumkan nama sepakbola Sumbar. Kita buktikan juara zona Sumbar dapat memberikan yang terbaik ke depannya,” ungkapnya.

Dikretur Padang Ekspres M Nazir Fahmi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim PS Machudum’s U-13, untuk melepas rombongan bertolak ke Jakarta. Dia siap memberikan support kepada tim PS Machudum’s U-13.

“Kami akan terus men-support tim PS Machudum’s U-13 melalui update pemberitaan di Harian Padang Ekspres. Semoga memberikan dampak positif baik kepada tim maupun masyarakat Sumbar,” ucapnya.

Baca Juga:  Semen Padang Apresiasi Electrifying Lifestyle PLN

Selain itu, Nazir juga memberikan apresiasi kepada Maneger Tim Suparman untuk mengelegarkan olahraga Sumbar dengan biaya yang ia keluarkan sendiri. Tentunya, Padang Ekspres mengapresiasi hal tersebut.

Pimpinan Redaksi Padang Ekspres Revdi Iwan Syaputra juga ikut mengapresiasi tim PS Machudum’s U-13 yang berhasil lolos ke penyisihan nasional. Ia berharap, tim PS Machudum’s U-13 dapat memberikan terbaik untuk masyarakat Sumbar dan membawa pulang trophy juara Soeratin Cup 2022.

Sementara itu, Pelatih Tim PS Machudum’s U-13 Zulka Hendra mengatakan, timnya sudah siap berlaga di tingkat nasional tahun ini. Nantinya, Sumbar tergabung dalam kelompok berisikan tim kuat.

“Menjelang pertandingan di Jakarta, kita melakukan latihan secara intensif dan latihan tanding untuk kembali mengharmoniskan tim. Kita juga ada penambahan empat orang pemain dari PSP Padang yang juga kita bawa untuk bertanding ke Jakarta. Jadi, kita berusaha untuk menyatukan visi dan misi selama pertandingan dengan para pemain baru,” ucapnya.

Zulka mengatakan, PS Machudum’s U-13 masih buta kekuatan lawan. Dirinya belum pernah melihat bagaimana tim lawan bertanding di kejuaraan daerah mereka masing-masing. Namun, Zulka optimistis dengan perisiapan tim yang cukup panjang dapat meraih hasil maksimal di Soeratin Cup 2022.

PS Machudum’s U-13 bergabung dalam grup B berisikan tim kuat seperti, Bali, NTB, Babel dan Sumbar. Zulka mengaku, menjaga kondisi anak didiknya tetap prima menjelang pertandingan perdana Soeratin Cup 2022 nanti. (cr1)