Satu Pasien Baru Positif Covid-19 di Sumbar Berusia 25 Tahun

Update informasi Covid-19 di Sumbar.

Pasien yang terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Provinsi Sumbar bertambah satu orang lagi, Sabtu (11/4). Satu kasus baru yang masih muda tersebut menambah jumlah total kasus positif Covid-19 di Sumbar menjadi 32 kasus.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, pasien nomor 32 yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 itu seorang laki-laki berusia 25 tahun. Saat ini pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang.

“Satu penambahan pasien positif Covid-19 diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand,” jelasnya.

Jasman menambahkan, dengan adanya penambahan kasus baru, maka data pantauan Covid-19 Provinsi Sumbar hingga hari ini (11/4) totalnya 32 kasus positif terdiri dari enam pasien sembuh, 13 pasien dirawat, 10 orang isolasi mandiri di rumah dan meninggal dunia tiga orang.

Lebih lanjut Jasman menyampaikan, hari ini belum ada kepastian pernyataan penambahan pasien positif yang sembuh. Namun dari laporan berbagai RS rujukan yang merawat pasien positif, secara umum mereka berangsur pulih dan membaik.

“Untuk itu mari sama-sama berdoa, semoga saudara kita yang lagi dirawat tersebut disembuhkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.(esg)