Warga Antusias Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak Ranmor di Samsat

48
Warga ramai datang ke Kantor Samsat Padang guna memanfaatkan promo penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, Jumat 911/6/2021) Foto: Fitra Mulia

Kantor Samsat Padang di bilangan GOR H Agus Salim Padang sejak 7 Juni, ‘diserbu’ warga, Jumat (11/6/2021). Ternyata ada promo penghapusan denda pajak kendaraan bermotor se-Sumatera Barat.

Penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) khusus untuk masyarakat Sumatera Barat itu berlaku untuk pembayaran PKB hingga tanggal 30 Juni mendatang di seluruh layanan Samsat.

Kepala UPTD Samsat Padang, Hidayat Dahlan, mengatakan penghapusan denda PKB sesuai Pergub Nomor 17 Tahun 2021 ini, salah satu bentuk kepedulian Pemprov Sumbar terhadap kondisi pandemi Covid-19.

“Kebijakan ini memberikan keringanan untuk merelaksasi dan insentif kepada masyarakat wajib berkendaraan motor. Terutama yang belum menunaikan kewajiban membayar kendaraannya sekaligus. Kalau terlambat biasanya dikenakan denda, untuk saat ini denda dihilangkan,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Hidayat menambahkan, seluruh kendaraan yang terlambat bayar pajak, digratiskan atau dihapuskan dendanya. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat segera memanfaatkan kesempatan ini.

“Masyarakat secara tidak langsung membantu meringankan pajak kendaraannya yang terlambat bayar. Tempat pembayarannya di seluruh Samsat di Sumbar. Termasuk  juga yang ada di gerai–gerai, Samsat Drive Thru, Samsat Keliling,” ajaknya.

Baca Juga:  Kunjungi Kampung Bahari di Sumbar, Istri Panglima TNI Makan Bajamba

Syarat pengurusannya juga mudah, seperti biasa. “Harapan kita dengan adanya program penghapusan denda pajak proyeksi jumlah pembayaran pajak akan meningkat,” harapnya. (hsn)

Previous articleTingkatkan Keandalan, PLN Bukittinggi Lakukan Care For Asset
Next articleTuangkan ke Dalam RTRW, Budidaya Udang Sumbar Tertinggal dari Lampung