Optimistis Menang, Rustian Bawa Spirit Baru Demi Kejayaan Unand

98

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (PP IKA) Farmasi Unand optimistis, Rustian akan terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand periode 2021-2025 saat Kongres VI tanggal 7 Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PP IKA Farmasi Unand Dian Eka Putra, Sabtu (10/7/2021). Dia menjelaskan, sosok Rustian telah lama berkiprah di kancah nasional.

“Pada saat ini, beliau masuk dalam Tim Satgas Covid-19, dan sangat berperan aktif dalam percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19 ini. Karena beliau Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB,” katanya.

Sementara selama menjabat Ketua Umum PP IKA Farmasi Unand, lanjut Dian, Rustian mampu mendorong para alumni untuk membangun masjid dan memberikan beasiswa kepada anak keluarga alumni yang meninggal dunia.


“Selain itu, beliau sekarang menyiapkan suatu program hilirisasi produk-produk riset di Fakultas Farmasi. Lalu, telah mulai berjalan program koperasi yang nanti akan menyatukan potensi alumni untuk unit bisnis di Farmasi sendiri,” ujarnya.

“Lalu, beliau juga berhasil menyatukan potensi alumni, ini tercermin dalam meningkatnya partisipasi alumni dalam memajukan almamater. Bercermin dengan ini kami optimis Rustian membawa nuansa dan spirit baru untuk kemajuan dan kejayaan Unand,” sambung Dian.

Tidak hanya itu, komunikasi Rustian di jajaran birokrasi, baik di tingkat nasional seperti kementerian, DPR RI, dan pemerintah provinsi maupun kabupaten kota, juga dinilai sangat baik. Termasuk membuat link yang kuat antara perguruan tinggi dengan dunia usaha.

Baca Juga:  Sumbar Minta 800 Ribu Dosis Vaksin ke Pusat

“Dengan leadership itu, menurut kami, Rustian sangat cocok untuk mengisi kursi Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2025. Karena beliau sangat potensial dan akan bisa merangkul semua potensi yang ada,” sebut Dian.

Untuk itu, pihaknya mengharap dukungan dari DPP, DPD, DPC dan seluruh IKA Fakultas yang ada di Unand sebagai pemilik suara dan penentu Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2025.

“Insya Allah kami sudah memprogramkan sosialisasi dan road show ke Pengurus Alumni Unand baik pusat maupun daerah. Kami mempunyai motto Rustian Urang Farmasi, Sahabat Semua Alumni. Semoga profil Rustian dapat diterima oleh semua alumni Unand,” ucap Dian.

Senada disampaikan Dewan Penasihat PP IKA Farmasi Unand, Prof Dachriyanus. Dia menilai, sosok Rustian akan sangat pantas untuk menjabat Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2025. Pasalnya, leadership Rustian sangat bagus.

“Meski masih muda, dia sudah banyak membuat program selama menjabat Ketua Umum PP IKA Unand. Salah satunya rumah singgah untuk alumni, sehingga alumni yang baru tamat bisa memanfaatkan fasilitas itu,” tuturnya.

PP IKA Farmasi Unand mengusung Rustian menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) IKA Unand periode 2021-2025. Pengusungan ini ditandai dengan pendaftaran Rustian kepada Panitia Kongres VI IKA Unand, 7 Juli 2021 lalu. (idr)