Dt Febby Kenalkan BLK Komunitas kepada Wagub Audy

11

Ketua Forum Balai Latihan Kerja (FBLK) Komunitas Sumbar,  H Febby Dt Bangso bersama Sekretaris FBLK A Damanhuri didampingi Pj Kepala BLK UPT Kemenaker RI bertemu Wagub Audy Joinaldy, Senin (11/10/2021) di Kantor Gubernur.

Dalam pertemuan singkat itu, Dt Febby berharap Wagub Audy Joinaldy bisa memperkenalkan FBLK Komunitas Sumbar kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kepada Bupati/Wali Kota, Wali Nagari se-Sumbar.

“Ini bertujuan agar Dana Desa yang digunakan untuk pelatihan bisa dilaksanakan di BLK Komunitas dan ini juga bisa menjadi triger percepatan janji kampanye Pak Wagub untuk menciptakan 100 ribu pengusaha di Sumatera Barat,” sebut Dt Febby di Padang.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini, Sumatera Barat juga mendapat tambahan 19 BLK Komunitas baru. Diharapkan sinergi program kerja antara pemerintah pusat dan daerah untuk bisa menciptakan para pengusaha dan UMKM baru bisa tumbuh dan terus berkembang.

“Jika sinergi ini bisa berjalan dengan baik, para alumni BLK Komunitas bisa menjadi pelaku UMKM baru, sebab BLK Komunitas di Sumbar memiliki beberapa program pelatihan yang pembelajarannya sudah standarisasi, bahkan uji kompetensi juga dilakukan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” tutupnya. (*)