HUT ke-65, Pertamina Khitanan Massal hingga Bersihkan Sampah Pantai Padang

26

Keluarga besar PT. Pertamina Patra Niaga di Sumatera Barat bersama pengurus dan anggota Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumbar, menggelar bersih-bersih sampah plastik di sepanjang pantai Padang, Sabtu (10/12/2022).

Aksi membersihkan sampah ini, dilakukan beriringan dengan acara jalan sehat yang digelar Pertamina Sales Area Retail Sumbar memperingati hari ulang tahun (HUT) PT Pertamina (Persero) ke-65 tahun 2022.

“Alhamdulillah, tadi kita bersama rekan-rekan Pertamina Sumatera Barat dan Hiswana Migas Sumbar, menggelar jalan sehat sekaligus aksi peduli bersih-bersih sampah plastik di sepanjang pantai Padang,” kata Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri kepada wartawan, di sela-sela acara.

Menurut Narotama, pada HUT Pertamina ke-65, pihaknya juga menggelar sejumlah agenda lain di antaranya khitanan massal untuk anak tidak mampu. “Alhamdulillah, hari ini ada puluhan peserta khitanan,” sambung Narotama.

Bersama Integrated Terminal Manager Teluk Kabung Arif Ardiyansyah dan Officer Head DPPU Bandara Udara Minang Kabau I Komang Budiarta, Narotama menyebut, pihaknya juga menggelar sejumlah agenda sejak beberapa waktu lalu hingga sepekan ke depan.

Baca Juga:  Ribuan Jamaah Banjiri Lubukbasung, Dahsyatnya Dakwah Wisata BKMT se-Sumbar

Di antaranya lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD se kota Padang pada 4 Desember lalu, dengan tema Pertamina Energi Negeri. Lomba ini diikuti lebih dari 100-an peserta.

“Kami juga menggelar donor darah bersama Hiswana Migas Sumbar. Dalam kegiatan ini, terkumpul sedikitnya 69 kantong darah,” jelas Narotama.

Selain itu minggu depan masih dalam rangkaian HUT ke 65 Pertamina, pihak sebagai salah satu sponsor utama Semen Padang FC berkolaborasi dalam kegiatan “Pertamina dan Semen Padang FC mencari bakat muda sepakbola Sumatera Barat”. Acara ini akan dilakukan coaching clinic dan mini game bersama pemain dan pelatih Semen Padang FC.(rel