Setelah Warga, Fakhrizal Bantu Jurnalis Terdampak Pandemi

Setelah menyerahkan bantuan 2.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus korona (Covid-19), Irjen Pol Fakhrizal juga membagikan paket sembako kepada para jurnalis tergabung pada independent officer dan IWO Sumbar.

“Dampak ekonomi dari wabah Covid-19 dirasakan semua kalangan, tidak terkecuali para jurnalis yang merupakan ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat. Prihatin dengan kondisi itu, Pak Irjen Pol Fakhrizal membantu meringan beban dengan membagikan sembako,” kata Koordinator Garda-F Ade saat menyerahkan paket sembako, di Sekretariat IWO Sumbar, Minggu (12/4).

Menurut Ade, sejak bertugas di Polri, di manapun, Irjen Pol Fakhrizal dikenal dekat dengan semua kalangan termasuk masyarakat kalangan bawah dan para jurnalis yang selalu bermitra dalam menginformasikan kegiatan dan aktivitasnya.

“Ia memiliki sifat seorang pemimpin yang ramah dan baik kepada siapa saja. Memang, dalam kondisi sekarang beliau belum bisa memberikan perhatian pada semua orang, namun setidaknya sejak beberapa hari lalu beliau melalui para relawan sudah membagikan bantuan kepada ribuam masyarakat yang kurang mampu dan terdampak di beberapa daerah. Hal ini perlu kita apresiasi dan harus ditiru pihak lainnya,” jelas Ade.

Selain membantu masyarakat, jenderal polisi berbintang dua asal Sumbar itu membantu alat pelindung diri (APD) kepada beberapa rumah sakit.

Pengurus IWO Sumbar Almudazir mengapresiasi upaya Fakhrizal yang turut serta membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Kami sangat apresiasi terhadap Jenderal ninik mamak ini. Cepat respons ketika anak kemenakannya di kampung ada musibah Covid-19 seperti sekarang, meski beliau berada di rantau,” ungkap wartawan senior ini.

Almudazir berharap kegiatan sosial ini bisa diikuti para tokoh masyarakat lainnya baik di ranah maupun di rantau dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. (rel)