Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 15 Orang

31
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. (Foto: IST)

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengkonfirmasi penambahan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh. Hingga Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB dilaporkan sebanyak 15 pasien Covid-19 di Sumbar sudah sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh tercatat sebanyak 407 orang (60,66 %).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (12/6/2020) melalui siaran pers yang diterima Padek.co merinci, ke 15 pasien sembuh itu yakni pertama, pria 26 tahun, warga Baso Kabupaten Agam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Jakarta, pasien karantina BPSDM.

Kedua, wanita 39 tahun, warga Banuaran Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien karantina BPSDM. Ketiga, pria 27 tahun, warga Pisang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

Keempat, anak-anak (perempuan) 10 tahun, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang. Kelima, wanita 26 tahun, warga Kototangah, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Unand.

Keenam, pria 46 tahun, warga Koto Gadang Kabupaten Agam, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang. Ketujuh, bayi (perempuan) 1 tahun, warga Banuaran Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kedelapan, wanita 31 tahun, warga Pasa Ambacang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUD Rasidin Padang. Kesembilan, wanita 43 tahun, warga Manggilang Kabupaten Limapuluh Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

Kesepuluh, pria 16 tahun, warga Kurao Pagang Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Karantina BPSDM. Kesebelas, pria 46 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien karantina BPSDM.

Keduabelas, wanita 53 tahun, warga Ibuah Kota Payakumbuah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM. Ketigabelas, pria 37 tahun, warga Air Tawar Timur Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien karantina BPSDM.

Keempatbelas, pria 51 tahun, warga Kalumbuak, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien Semen Padang Hospital. Kelimabelas, 69 tahun, warga Pasarusang Kabupaten Padangpariaman, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

“Ini adalah perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Jumat 12 Juni 2020 pukul 14.00 WIB,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Sumbar itu.

Jasman melanjutkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.375 orang. Dalam proses pemantauan 177 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 174 orang isolasi mandiri. “Jadi yang sudah selesai pemantauan 9.198 orang,” sebutnya.

Kemudian dia mengatakan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.192 orang.
Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 31 orang. Yang dinyatakan negatif, pulang dan sehat 1.161 orang. (rel)