Cerdas Quran Tingkat SD-SMP, Nevi: Satu Rumah Minimal Satu Penghafal Quran

12

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina ketika menghadiri lomba cerdas Al Quran tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota bekerja sama dengan Padang TV, menyampaikan pentingnya minimal satu anak penghafal Quran dalam satu rumah.

Menurutnya, Pendidikan Quran merupakan dasar melahirkan para sumber daya manusia dan generasi yang berakhlak, berkarakter dan mencintai nilai-nilai budaya.

Nevi menambahkan, dalam pendidikan Quran terkandung unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa sesuai ajaran Agama Islam.

“Alhamdulillah pemerintah daerah Limapuluh kota bersama Padang TV berinisiatif membangun karakter anak didik melalui lomba cerdas Al Qur;an Se-Kabupaten Limapuluh Kota, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini patut diapresiasi sehingga mampu menularkan kepada daerah lain se-Sumatera Barat sehingga seluruh anak didik memiliki pondasi kuat yang diliputi suasana kompetisi dalam kebaikan,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini menyampaikan, dalam Al-Quran merupakan mukjizat Nabi kita tercinta di mana keasliannya akan selalu dijaga Allah SWT. Dan sebagaimana diyakini semua umat muslim, bahwa Al-Quran mempunyai banyak keistimewaan dan keutamaan yang terkandung di dalamnya. Dan keistimewaan ini tidak terdapat dalam kitab atau buku lainnya.

Baca Juga:  193 Pemakalah-10 Keynote Speaker Sharing di CITES 2022 

Legislator asal Sumatera Barat II ini menekankan, bahwa membaca Al-Qur’an merupakan ibadah yang memiliki nilai pahala perhurufnya dan mengandung banyak keutamaan. Di antara keutamaan membaca Al-Qur’an itu adalah agar kita mendapat petunjuk dan rahmat dari Allah, dan Sebagai penawar/obat penyembuh.

“Masih banyak keutamaan dan keistimewaan Al-Quran bagi kehidupan kita sebagai manusia.
Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, marilah kita jadikan Al-Quran sebagai
petunjuk dalam setiap langkah kita. Sebagai penawar hati sekaligus solusi dalam setiap masalah, juga sebagai obat penyembuh dari setiap penyakit yang menimpa diri atau orang-orang disekitar kita. Semoga melalui kegiatan ini, Allah memasukkan kita ke dalam orang-orang beruntung yang dimuliakan di dunia dan mendapat syafaat di akhirat,” Nevi Zuairina.(rel)