Jadikan Masjid Sebagai Sarana Mendidik

12
TANDA TANGAN: Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Pimpinan Ponpes Sabbihisma Zulkifli Imam Said dan lainnya meresmikan Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala, Jumat (10/3).(IST)

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala, Jumat (10/3). Masjid yang berada di Korong Batangsariak, Nagari Katapiang, Kabupaten Padangpariaman didirikan secara bersama oleh Yayasan Sabbihisma Padang.

Mahyeldi dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian dari keluarga besar Sabbihisma yang telah membangun masjid megah ini. Dia menyampaikan, keberadaan bangunan masjid tidak hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat, namun juga menjadi sarana untuk mendidik membentuk kekuatan iman kepada Allah SWT.

“Masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini, gunakan masjid ini untuk beribadah dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Niscaya masyarakat akan terhindar dari bencana,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, keberadaan masjid di tengah permukiman penduduk diharap dapat menjadi ruang untuk melahirkan pemikiran, konsep maupun langkah konkret dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia di Nagari Katapiang.

“Tentunya dengan adanya masjid ini, kita melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia,” harapnya.

Ketua Umum Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala, Zaitul Ikhsan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena acara peresmian masjid berjalan dengan lancar, dan dapat digunakan masyarakat setempat untuk salat berjamaah perdana, yaitu shalat Jumat (10/3).

Baca Juga:  TPB Fateta Unand-PT Mitra Kerinci Gelar Seminar Ilmiah Sehat Bersama Teh Hijau

Dia menyampaikan di kawasan masjid ini akan dilengkapi dengan klinik kesehatan yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Saat ini izin pendirian klinik dalam proses pengajuan. Disebutkannya untuk kawasan yang dimiliki mencapai 2,8 haktare. Namun yang digunakan untu masjid dan fasilitas pendukung lainnya baru 1.4 hektare.

Pimpinan Pondok Pesantren Sabbihisma yang juga Pembina pengurus masjid Zulkifli Imam Said menyampaikan terbangunnya masjid ini merupakan kepedulian dari semua pihak. Bantuan dari masyarakat dan Pemnag Katapiang, dan lainnya. “Kebersamaanlah yang membuat masjid ini berdiri,” katanya.

Dia mengharapkan dengan adanya masjid ini dapat diramaikan oleh kegiatan keagamaan. Selain ibadah, kegiatan mengaji dan lainnya bisa digelar di kawasan masjid ini.

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi apa yang dilakukan Sabbihisma. Tentu kepedulian dalam mendirikan masjid ini adalah hal yang mulia dan memberikan manfaat yang besar.

“Mewakili Pemkab Padangpariaman, kami ucapkan terima kasih pada keluarga besar Sabbhisma,” ujarnya. (cr1)