Ramadhan, Gubernur Mahyeldi Singgah Sahur di Rumah Warga tak Mampu

234

Dalam bulan puasa Ramadhan tahun ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah akan melanjutkan kebiasaannya ketika menjabat wali kota Padang. Yakni, singgah dan sahur di rumah warga tidak mampu di kabupaten dan kota yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan.

Program Singgah Sahur tersebut nantinya akan menjadi bagian dari agenda Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang akan turun ke kabupaten dan kota.

“Dalam Safari Ramadhan nanti, saya bersama tim akan singgah sahur. Berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka,” ungkap Mahyeldi di hadapan para pejabat eselon, saat apel bersama, Senin (12/4/2021).

Singgah sahur itu sangat penting untuk membangkitkan semangat kepedulian kita terhadap sesama. “Sebab masih banyak saudara kita yang jangankan untuk berbuka, untuk sahur saja mereka tidak tahu mau makan sahur besok pakai apa,” tambah Mahyeldi

Dalam memilih rumah warga yang akan disinggahi nantinya, Mahyeldi mengingatkan agar tim tidak memberitahu ke si empu rumah. Hak itu dilakukan agar tidak merepotkan mereka untuk melakukan persiapan penyambutan tamu. “Semua kebutuhan sahur akan disiapkan oleh tim,” imbuhnya.

Baca Juga:  Truk Batu Bara Angkut Belasan Penumpang, Dicegat di Pos Penyekatan

Tidak hanya singgah sahur. Warga yang rumahnya disinggahi nantinya akan diberikan bantuan bedah rumah layak huni.

Sementara itu, kepada para ASN dan pejabat eselon, Mahyeldi berpesan agar meningkatkan rasa kepedulian selama Ramadhan. ASN dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik dilingkungan tempat tinggal dan mau membantu jika ada tetangga atau warga di sekitar tempat tinggal yang hidupnya susah.(rel)

Previous articleBansos Rp 300 Ribu per Bulan Cair, Jangan Lupa Bawa Berkas Ini
Next articleDibangun Tahun 1805, Belum Pernah Dipugar Skala Besar