Setelah JPS, Pedagang Pecel Lele Santuni Anak Yatim di Jumat Berkah

40

Peduli terhadap anak yatim dalam program Jumat Berkah Berbagi (JBB) terus berlanjut di Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (13/8/2021).

Program hasil kerja sama denganĀ  Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 ini memasuki pekan ke-18. Artinya JBB sudah dilaksanakan selama 18 pekan, setiap selesai shalat Jumat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Quwait yang juga Penanggung Jawab JBB, Saribulih mengatakan, program ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Walau ini merupakan kerja sama dengan Alumni SMA Padang tamatan 1987, namun berbagai pihak lain ikut peduli dan menyatakan ikut berpartisipasi. Bahkan, pekan ke-17 kemarin bantuan sepenuhnya, berasal dari Jaringan Pemred Sumbar atau JPS,” ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX ini.

Khusus pekan ke 18 ini, katanya juga ada partisipasi dari salah seorang pedagang pecel lele. “Pedagang pecel lele ini menanggung semua makan penerima santunan,” ungkap Saribulih yang juga praktisi pendidikan.

Baca Juga:  Wamen Pahala Dorong PT PIM Bangun Ketahanan Pangan dan Ketahanan Energi

Sementara itu, Koordinator JBB Herwaty Taher mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak. “Tidak bisa dipungkiri, menyantuni anak yatim adalah kewajiban semua muslim. Alhamdulillah, kepedulian itu juga terlihat dalam program JBB ini. Mereka ikut menyukseskan program dengan memberi bantuan,” ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Herwaty Taher yang merupakan mualaf dari etnis Tionghoa ini juga berharap partisipasi dermawan lainnya. Agar kegiatan ini terus berlanjut setiap Jumat.

“Mari kita bersama sama menyantuni anak yatim. Silakan hubungi kami pada nomor 08126788357 Pak Saribulih dan nomor saya 085263537902,” ujar Herwaty.(idr)