Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Larang Kunker Anggota DPRD

33
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade mengeluarkan instruksi tegas kepada fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Sumbar dan DPRD Kabupaten/Kota terkait kunjungan kerja (kunker) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan tegas, Andre melarang para kader gerindra itu melakukan kunker.

Melalui surat bernomor 07-023/DPD-GERINDRA/SUMBAR/2021, Selasa 13 Juli 2021, Andre Rosiade meminta semua kader Gerindra lebih peka terhadap masalah rakyat saat ini. Apalagi di Sumbar, terutama di beberapa kota yang menjadi pelaksanaan PPKM Darurat dan kasus penderita Covid-19 semakin meningkat.

“DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatra Barat menginstruksikan kepada seluruh Anggota Fraksi Partai Gerindra Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meniadakan kegiatan kunjungan kerja selama adanya PPKM. Selain dampaknya akan membahayakan diri dari penyebaran Covid, juga tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat yang baik,” kata anggota DPR RI ini.

Selain itu, kata Andre Rosiade, para anggota dewan juga diminta berada di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, dan tidak pergi ke luar. Tugasnya untuk memantau situasi dan kondisi terkait perkembangan Covid-19 dan berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Novrial: Bagaimanapun Caranya, Ajak Masyarakat Berkegiatan di Pustaka

“Kami meminta kepada semua anggota DPRD dapat memahami dan melaksanakan surat ini. Mengingat meningkatnya angka penyebaran Covid-19 dan adanya PPKM yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat di beberapa daerah di
Indonesia termasuk 3 kota di Provinsi Sumatra Barat,” kata Andre yang menandatangi surat bersama Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

Evi Yandri mendambahkan, surat instruksi itu sudah disampaikan kepada semua DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota, Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dan Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten/Kota. “Insya Allah semua kader Gerindra mendukung penuh instruksi ini dan siap melaksanakannya. Tentunya yang melanggar bisa mendapatkan sanksi tegas,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye mendukung penuh surat instruksi yang diberikan DPD Gerindra Sumbar. Bahkan, dia langsung mengadakan rapat dengan anggota Fraksi dan membatalkan atau menunda sejumlah angenda kunjungan kerja. “Kami telah menunda kunker dan siap memantau lokasi penyekatan selama PPKM di Kota Padang,” kata Aye. (*)