15 SMA Bakal Ikut Padek-Paragon Go to School! Ini Kata Disdik Sumbar!

11
BARLIUS Kepala Dinas Pendidikan Sumbar

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar Barlius mengatakan, pihaknya langsung membentuk tim di Disdik dan berkoordinasi dengan seluruh Cabdin agar 15 SMA yang ditetapkan semuanya ikut kegiatan Padek-Paragon Go to School yang dibuka hari ini (14/7) di SMAN 1 Padang. Apalagi kegiatan ini sangat positif mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan literasi di sekolah.

“Kami sangat mendukung segala kegiatan yang bersifat meningkatkan kompetensi siswa dan guru, terlebih menyangkut bidang literasi seperti event Padek-Paragon Go to School ini,” ujar Barlius beberapa waktu lalu, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

Menurutnya, kemampuan siswa dan guru dalam menulis dan menuangkan pikiran ke dalam tulisan populer yang dipublikasikan di media massa memang perlu ditingkatkan. Sehingga seimbang antara kemampuan menulis dan berbicara.

“Berbicara bisa hilang sesaat, sementara menulis akan menimbulkan jejak, namanya jejak tulisan dan itu adalah ciri dari peradaban. Jadi saya mendukung event Paragon Padang Ekspres Go to School ini karena kegiatan ini di samping meningkatkan literasi juga bisa membangun peradaban,” tutur Barlius.

Baca Juga:  Nevi Gelar Workshop Pemasyarakatan E-Commerce Pelaku UMKM Padangpariaman

Barlius menyampaikan, pemilihan SMAN 1 Padang sebagai lokasi pembukaan acara sudah tepat. “Lokasinya mendukung untuk menampung kehadiran ratusan siswa dan guru dari 15 SMA yang ikut iven perdana ini pada pembukaan nanti. Jadi bagus SMAN 1 Padang untuk pembukaan,” tukasnya. (idr)