Kejati Sumbar Bagikan Puluhan Paket Sembako, Semarak HBA ke-62 Tahun 2022

87

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar membagikan puluhan bantuan paket sembako dan alat tulis dalam kegiatan bakti sosial, salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022.

Pembagian puluhan paket sembako dan alat tulis ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejati Sumbar Yusron, didampingi Wakil Kepala Kejati Aliza Rahayu Rusma dan para asisten, di Halaman Kantor Kejati Sumbar, Kamis (14/7/2022).

Menurut Kepala Kejati Sumbar Yusron, bantuan paket sembako dan alat tulis tersebut diberikan kepada panti asuhan, pensiunan kejaksaan, tenaga honorer, dan guru TK Adhyaksa di Kota Padang.

“Bantuan yang diberikan seperti beras, mi, telur, pokoknya paket sembako. Untuk panti asuhan ada juga tambahan buku dan alat tulis sehingga bisa digunakan untuk keperluan sekolah,” ungkap Yusron.

Yusron menambahkan, paket sembako dan alat tulis yang dibagikan berjumlah 50 paket. Sumber dananya berasal dari donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kejati Sumbar.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun saat peringatan Hari Bakti Adhyaksa. Dan ini serentak dilakukan instansi kejaksaan di Indonesia hingga ke tingkat kejaksaan negeri, termasuk di Sumbar,” terang Yusron.

Baca Juga:  Biro Adpim Setdaprov Sumbar Raih Peringkat II OPD Berkinerja Terbaik

Lebih lanjut Eks Wakil Kepala Kejati Sumbar ini menyebut, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan agar Korps Adhyaksa bisa memberikan manfaat dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan selalu memberi, rezeki akan datang mengalir. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi yang menerima dan bagi yang memberi mudah-mudahan mendapat pahala dari Allah,” ujar Yusron. (idr)