Banyak Warga jadi Relawan karena FaGe Memimpin dengan Hati dan Empati

Selain dari kalangan partai politik, banyak masyarakat yang antusias beramai-ramai ikut berjuang menjadi relawan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Fakhrizal-Genius Umar.

Setiap hari ada saja yang datang ke posko utama pemenangan pasangan yang diusung koalisi partai Golkar, Nasdem dan PKB itu di Jalan Raden Saleh, Kota Padang.

“Allhamdulillah, saya tidak menyangka begitu banyak masyarakat yang datang ke posko tiap hari. Mereka bergabung jadi relawan dan mendeklarasikan diri bersama komunitas mereka untuk berjuang memenangkan Fakhrizal-Genius (FaGe) di Pilkada 9 Desember nanti,” ungkap Genius Umar, Senin (14/9/2020).

Menurut Genius keinginan relawan itu murni atas inisiatif sendiri, tanpa ada yang memobilisasi. Dalam pergerakannya, mereka ada yang sosialisasi langsung di tengah masyarakat, membantu lewat sosial media dan bergerak dari nagari ke nagari hingga korong.

Di samping itu, ada yang dengan inisiatif sendiri menempelkan stiker calon di kendaraan pribadi, membuat spanduk serta baliho yang ditaruh di dekat rumah mereka.

“Semua gerakan itu berlandaskan kerelaan tanpa mahar dari kami. Saya dan Pak Fakhrizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Semoga apa yang kita perjuangkan bersama demi Sumbar maju bisa tercapai. Aamiin,” ungkap Genius Umar.

Baca Juga:  Begini Sosok Gubernur Harapan Gebu Minang

Di samping tiga partai pengusung yakni Golkar, Nasdem dan PKB, FaGe juga didukung banyak partai seperti PBB, Hanura, Berkarya, Perindo dan PKPI. Selain dari partai politik, pasangan ini juga didukung sebanyak 25 kelompok relawan.

“Setiap hari, ada saja yang datang dan lapor ke Posko FaGe kalau mereka ingin menjadi bagian perjuangan pemenangan FaGe. Hingga hari ini tercatat 25 kelompok relawan. Kami bersyukur, begitu banyak masyarakat yang rela berjuang bersama Pak Fakhrizal-Genius Umar,” ungkap Sekretaris Pemenangan FaGe Musmaizer Dt Gamuak.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumbar itu menambahkan, dengan banyak pengurus, kader dan simpatisan partai serta relawan yang bergerak hingga ke akar rumput, membuat timnya semakin optimistis pasangan FaGe bisa memenangkan pilkada.

Mereka siap menyampaikan pesan atau narasi keseharian yang melekat selama ini secara natural pada sosok Fakhrizal-Genius Umar.

“Keduanya merupakan jenderal polisi berbintang dua dan wali kota Pariaman yang dikenal dekat dengan masyarakat serta bawahan tanpa melihat latar belakang sosial dan jabatan, tidak sombong serta memiliki hati dan empati dalam memimpin. Keduanya bisa bertemu dan berkomunikasi dengan semua kalangan serta peduli,” kata Muzmaizer.(idr)