Fisca F Mulya, Mahasiswi Unidha di Ajang Putri Pariwisata Indonesia

Fisca Filzah Mulya, Mahasiswi Unidha wakili Sumbar di Ajang Putri Pariwisata Indonesia

Potensi pariwisata Sumbar belum tergarap maksimal. Hal ini menjadi kegelisahan Fisca Filzah Mulya yang saat ini menjadi wakil Sumbar dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2020.

Perempuan  kelahiran 14 Oktober 2000 ini tercatat sebagai mahasiswa S-1 Manajemen di Universitas Dharma Andalas (Unidha). Sebelumnya Fisca telah mengikuti seleksi tingkat provinsi. ”Saat itu dilakukan daring. Jadi pesertanya tak diketahui jumlahnya secara pasti,” katanya.

Putri Batik Minang ini menyampaikan promosi pariwisata adalah hal yang perlu dilakukan dalam memajukan pariwisata. Dia bertekad pariwisata Sumbar bahkan Indonesia bisa menjadi pendongkrak ekonomi nasional.

“Promosi pariwisata satu isu yang akan saya tonjolkan nanti. Saya yakin pariwisata Indonesia termasuk di Sumbar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara,” kata alumni SMAN 3 Padang ini.

Dia menyebutkan pariwisata bukan sekadar objek keindahan alam. Namun juga ada wisata budaya, kuliner, dan sejarah. Semua itu ada di Sumbar bahkan Indonesia. Di sisi lain, dia menyebutkan promosi dan sarana pendukung di objek wisata juga mesti sejalan.

Fisca yang telah mengenal dunia model sejak SMP ini saat ini tengah mempersiapkan diri dalam pemilihan tingkat nasional. Selain menambah pengetahuan terkait pariwisata, dirinya juga tengah melakukan komunikasi dengan Dinas Pariwisata Sumbar dan stakeholders lainnya.

Baca Juga:  Genius Bertemu Benny Utama, Fakhrizal Sambangi Purnawirawan

Caca panggilan akrab Fisca juga meminta dukungan masyarakat Sumbar.  ”Dukung Caca ya, dengan like dan komen postingan instagram @putripariwisata di foto Fisca Filzah Mulya perwakilan Sumbar dan like vidio terakhir di postingan @fiscafilzahmulya,” katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unidha Asniati memberikan dukungan penuh pada Fisca. Bahkan dia menyampaikan kalau kampus sangat mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi. Salah satu penghargaan yang diberikan berupa beasiswa dan lainnya.

Asniati menyampaikan Unidha semua prodinya terakreditasi. Memberikan jaminan mutu lulusan serta prospek lulusan mendapatkan pekerjaan tinggi. Selain lokasi kampus dipusat kota, Unidha satu-satunya PTS yang dibina oleh Unand beserta alumninya. Bahkan tenaga pendidik pakar sesuai profesi dan sebagian besar dosen Unand.

Kampus ini memiliki kerjasama dengan universitas lain  baik di dalam dan luar negeri, perusahaan nasional, dan instansi pemerintahan. Tersedia beragam beasiswa prestasi dan pemerintah. Banyak mahasiswa Undiha telah meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Seperti menerima berbagai macam hibah dan penghargaan seperti program hibah kompetensi bahkan hibah bina desa dan lainnya. (eko)