Bursa Ketum Alumni IPB, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Siap Bersaing

24

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyatakan kesiapannya berkompetisi dengan nama-nama beken lainnya untuk menduduki jabatan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB.

Adapun nama-nama yang akan menjadi kompetitor pemimpin milenial ini antara lain, Tri Mumpuni yang saat ini anggota Dewan Pengarah BRIN, Atep N Subandar, dan Walneg S. Jas.

Pemilihan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB ini sendiri akan berlangsung pada Musyawarah Nasional VI HA IPB yang akan berlangsung di IPB International Convention Centre Bogor, pada 17-19 Desember 2021.

Ketika ditemui pada Senin (13/12/2021), Audy mengungkap visi dan misinya jika kelak terpilih menjadi Ketua Himpunan Alumni IPB.

Mengusung tema “IPB Millenial” pada pencalonannya sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB, Audy membawa misi akan memberikan penyegaran identitas yang lebih pada himpunan alumni IPB.

“Kita butuh organisasi Himpunan Alumni IPB yang lebih fresh dan memiliki identitas muda. Ikatan alumni yang terkenal dengan kreativitasnya, dan memberikan ruang yang luas bagi alumni-alumni IPB untuk berkreasi,” ujarnya.

Akhir-akhir ini Audy Joinaldy memang telah menjelma menjadi sosok yang begitu menonjol dalam mewakili generasi millenial di dunia politik dan pemerintahan. Kondisi tersebut seolah melengkapi latar belakangnya yang juga seorang pengusaha sukses.

Audy menilai, bahwa semua tanggung jawab yang dipikul saat ini, lebih sebagai bentuk amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kelak.

Baca Juga:  Penyegaran, Empat Wakapolres Dimutasi

“Ya, sekarang saya memang mengemban amanah sebagai wakil gubernur Sumatera Barat. Jika kelak terpilih sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB, maka amanah saya akan bertambah satu lagi. Semoga amanah ini menjadi ladang pengabdian dan amal jariyah, Aamiiin…,” doanya.

Menyikapi rivalitasnya dengan beberapa nama beken yang juga akan mengikuti pemilihan Ketua Alumni IPB, Audy menilai bahwa kompetisi adalah hal bagus. Karena bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dari setiap calon. Namun Audy menegaskan bahwa setiap calon pasti memiliki niat baik untuk IPB, tidak terkecuali dirinya.

“Semua calon pasti memiliki niat baik untuk IPB dan Ikatan Alumni IPB khususnya. Terlepas dari siapa yang terpilih nantinya, saya meyakini Ikatan Alumni IPB akan selalu menjadi organisasi yang mampu memberikan sumbangsih yang bernas kepada almamater, daerah, bangsa dan negara,” tukas Audy yang baru saja menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Sekolah Bisnis IPB ini.

Sejalan dengan yang disampaikan Audy, Ketua DPP HA IPB periode 2017-2021, Fathan Kamil, berharap munas akan berlangsung guyub, sinergis dan memberikan kontribusi terbaik kepada sesama alumni, almamater, dan bangsa.

“Selamat bermunas, kita kerahkan semua komitmen dan dedikasi kita untuk menghadirkan Munas dengan sebaik mungkin dan menghasilkan outcome produk yang terbaik,” tukasnya.(wni)