Cegah Warga Kena Korona, Mulyadi Minta Perketat Pintu Masuk Sumbar

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Mulyadi mengimbau pemda memperketat pintu masuk ke Sumbar. (Foto. Dok)

Pandemi virus korona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia belum berakhir. Bahkan, di Provinsi Sumbar, pasien positif terinfeksi Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar hingga Jumat (15/5/2020), terjadi penambahan 22 orang pasien baru positif korona sehingga totalnya menjadi 393 orang.

Di sisi lain operasional transportasi sudah dibuka pemerintah, tapi dengan persyaratan yang mengacu Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Menyikapi itu, anggota DPR RI Mulyadi mengimbau kepada pemerintah daerah di Sumbar memperketat pintu masuk ke Sumbar. Hal itu bertujuan melindungi masyarakat dari virus korona.

“Kita ingin masyarakat Sumbar terlindungi dengan baik dari virus korona, maka perketat pintu masuk ke Sumbar,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, memperketat pintu masuk Sumbar bisa dengan cara tes suhu tubuh, dan rapid test masyarakat yang mau datang ke Sumbar.

“Pemda Sumbar juga diharapkan memberlakukan kebijakan karantina bagi warga yang baru datang,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu.

Imbauan Mulyadi dimaksudkan agar penyebaran virus corona melambat bahkan hilang sama sekali di Sumbar.

Mulyadi optimistis, jika masyarakat dan pemda Sumbar saling bekerja sama, maka virus korona akan dengan cepat hilang.(rel/esg)