Kapolda Musnahkan Tangkapan Sabu Terbesar di Sumbar

26

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memusnahkan Narkotika jenis Sabu sebanyak 35 kilogram hasil ungkap kasus oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bukittinggi beberapa waktu lalu. Ungkap kasus Narkotika jenis Sabu ini merupakan terbesar oleh jajaran Polda Sumbar.

“Yang kita musnahkan sebanyak 35 kilogram jenis Sabu dari 41.4 Kilogram, sedangkan sisanya dijadikan proses hukum berikutnya,” sebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Saat ini, kasus Narkotika jenis Sabu ini dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. “Ini hasil ungkap kasus pada tanggal 13 hingga 20 Mei lalu oleh penyidik,” ujarnya.

Ia menambahkan dari delapan tersangka awal masih ada tersangka lainnya. Ada tambahan tersangka tapi belum kita ekspos dan dalam proses pengembangan.

Sedangkan terkait bandar, sebut Kapolda, bandar itu ada level-levelnya. “Dari delapan ini, yang enam itu bandar. Bandar besar untuk ukuran provinsi, kalau skala nasional masih kalah dari Jakarta dan pernah diungkap dua ton,” katanya.

Baca Juga:  BB Puluhan Kilogram Ganja Dimusnahkan, Hasil Tangkapan Narkoba di Lubeg

Dari juga pada saat pemusnahan Wali Kota Bukittinggi, Pejabat Utama (PjU) Polda Sumbar, Kajati, BPOM di Padang, BNNK Payakumbuh. (rid)