Musda ke-4 IJTI Sumbar, Defri Mulyadi: IJTI Sumbar Butuh Pemimpin Visioner

48

Defri Mulyadi yang biasa dipanggil Imung, calon kuat Ketua IJTI Sumbar.

Musda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia/ IJTI Sumbar diprediksi akan berlangsung menarik. Sejumlah calon yang namanya mengapung akan berlaga pada Musda ke 4 tersebut sudah mulai terbuka dengan rencana programnya masing-masing.

Banyak pekerjaan rumah yang tentunya menanti pimpinan lembaga profesi khusus insan wartawan Televisi tersebut. Berbagai harapan pun mengemuka, agar ketua terpilih, memberikan program terbaik untuk kemajuan IJTI Sumbar.

Salah seorang calon kuat Ketua IJTI, Defri Mulyadi, yang namanya disebut-sebut maju pada Musda 12 Agustus mendatang ikut memberikan masukan.

Pria yang biasa dipanggil Imung ini memaparkan, banyak hal yang mesti dilakukan oleh Ketua terpilih bersama pengurusnya nanti.

“Musda ke 4 ini merupakan momentum bagi IJTI sumbar untuk terus besar dan menjadi rumah bersama bagi seluruh insan pertelevisian di Sumbar. Harmonisasi adalah langkah utama yang mesti diwujudkan Ketua terpilih, sehingga organisasi ini besar dan maju bersama anggotanya,” terang Imung.

Pria yang sekarang menjabat sebagai salah seorang manager di Padangtv ini memaparkan, bahwa munculnya sejumlah nama yang akan maju seperti Jonedi Kambang (CNN), Wahyudi Agus (Tv One), dan Bonar Harahap (Metrotv), merupakan hal yang cukup baik.

Besarnya antusias sejumlah nama ini, tentunya menjadi harapan besar bagi kemajuan IJTI. “Tidak hanya harus mampu menyatukan seluruh anggota IJTI dan wartawan tv, nakhoda IJTI ke depan harus mampu memberikan harapan, khususnya tersedianya Sekretariat IJTI dan perhatian penuh dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir Dukungan, Insannul Kamil Terpilih jadi Ketum Alumni SMAN 2 Padang

Sebagai insan pers yang merupakan kaum intelektual, seluruh anggota IJTI harus berperan dalam memajukan dunia pendidikan. Perkembangan teknologi informasi, terang pendiri Padangtv ini harus bisa dijadikan peluang bagi IJTI untuk berbagi ilmu, khususnya bidang jurnalistik.

“Kita mempunyai tanggung jawab moral dalam mengarahkan kalangan pelajar untuk cerdas dan bijak menggunakan maupun mengkonsumsi sarana informasi. IJTI ke depan harus bisa menangkap peluang ini, di antaranya menggagas program IJTI Mengajar atau IJTI Goes to Campus,” ulas imung.

Imung juga menambahkan, banyak hal yang juga bisa dilakukan IJTI ke depan. Salah satunya mengawal setiap derap pembangunan berbagai bidang di daerah, termasuk dalam memberikan masukan atau kritikan membangun untuk kemajuan daerah.

“Banyak harapan besar tentunya yang bisa dilakukan IJTI. Kita berharap musda ke-4 mendatang bisa menghadirkan pemimpin yang cerdas, mempunyai visi yang jelas dan tentunya bisa mengayomi berbagai perbedaan di tubuh insan Jurnalis Televisi,” tuturnya. (*)