TNI-Polri Bantu Paket Sembako Warga Miskin, Yatim dan Piatu

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada lepas personel penyaluran sembako kepada masyarakat. (Foto: IST)

Untuk membantu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19, Polda Sumbar melakukan kegiatan sosial menyalurkan ribuan paket bahan pokok kepada masyarakat melalui personel gabungan TNI-Polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada menyerahkan bantuan secara simbolis dan melepas ratusan sepeda motor Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membawa paket sembako, di Mapolda Sumbar, Jumat (15/5/2020).

Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, kegiatan sosial ini bentuk kepedulian dari sinergitas TNI-Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Berbagi tali asih kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Total paket sembako yang disalurkan sekitar 5.271 yang disebar kepada masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat gabungan TNI-Polri dan dikawal personel gabungan Ditlantas Polda Sumbar.

Selain bantuan dari TNI-Polri, Polda Sumbar juga menyerahkan sebagian zakat fitrah personel Polda Sumbar yang dijadikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu yang belum terjangkau, kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Kapolda Sumbar menyampaikan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa tentu memiliki data akurat terhadap warga yang kurang mampu. Pasalnya, mereka sehari -hari lebih banyak berhubungan dengan masyarakat di lapangan.

Danrem 032/ Wirabraja Kolonel Inf Arief Gajah Mada mengapresiasi kegiatan sosial ini.
“Paket sembako dari TNI-Polri ini sangat bermanfaat sekali untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.(esg)