Merakyat, Nasrul Abit Mau Menjemput Aspirasi Hingga ke Pelosok

Nasrul Abit saat bertemu ramah dengan masyarakat di Nagari Garabak Data, Kabupaten Solok. (IST)

Wali Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Pardinal menyebutkan, Nasrul Abit adalah sosok yang merakyat dan mau menjemput aspirasi hingga ke daerah pelosok. Nasrul Abit juga punya rekam jejak baik dan terbukti mampu mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat banyak.

Menurut Pardinal, sejak zaman Kemerdekaan RI hingga kini, meski masyarakat Garabak Data masih belum merasakan kemerdekaan seutuhnya, namun baru ada dua tokoh yang datang dan menginap bersama masyarakat. Dua tokoh itu adalah Gamawan Fauzi dan satu lagi Nasrul Abit. Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga pernah singgah ke Garabak Data, namun tidak menginap.

“Selain Pak Gamawan Fauzi yang pernah menginap di Garabak Data adalah Pak Nasrul Abit,” ungkap Pardinal, Selasa (11/08/2020).

Menurut Pardinal, adalah pemimpin yang baik. Nasrul Abit katanya, sosok yang peduli dengan masyarakat. Tak segan datang ke pelosok daerah guna menjemput aspirasi dan keluhan. Selain itu, Nasrul Abit juga sudah terbukti mampu menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan masyarakat.

“Dari zaman ke zaman kita hidup terisolir, rencana pembangunan jalan hanya wacana. Sudah beberapa kali ganti kepala daerah baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi, tapi belum terwujud. Nah, kita melihat rekam jejak Nasrul Abit. Kita yakin, beliau mampu menyelesaikan persoalan pembangunan infrastruktur, terutama sekali akses jalan menuju Garabak Data ini,” tutur Pardinal.

Baca Juga:  Pesepeda Harus Tahu, Kini Aktivitasnya Resmi Diatur Pemerintah

“Kalau kita lihat rekam jejaknya, kita yakin, Nasrul Abit mampu berbuat banyak dan akan mampu menyelesaikan persoalan pembangunan infrastruktur di Garabak Data. Indonesia, memang sudah merdeka, tapi Garabak Data belum. Kita belum merasakan kemerdekaan itu. Tapi, kami yakin Nasrul Abit akan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kami selama ini,” sambung Pardinal.

Masyarakat Garabak Data kata Pardinal, berharap kepada Nasrul Abit agar dapat mengeluarkan daerah ini dari ketertinggalan dan melakukan pembangunan yang merata. Garabak Data kata Pardinal, masih dihadapkan dengan persoalan infrastruktur jalan penghubung ke daerah luar, infrastruktur telekomunikasi dan sektor pendidikan dan kesehatan.

Namun, melihat kesungguhan Nasrul Abit, Pardinal yakin mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu, akan membuat perubahan nyata. Kedekatan dengan masyarakat dan menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, juga menjadi bukti kalau Nasrul Abit adalah sosok pemimpin yang bisa diharapkan masyarakat Sumbar ke depan. (*)