Cuaca Buruk, Helikopter Bawa Wagub Drop APD Mendarat Lagi di BIM

Rencana Wakil Gubernur Sumbar menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (16/09/2020) pagi terpaksa ditunda. Pasalnya helikopter yang ditumpanginya harus mendarat kembali di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padangpariaman, setelah lepas landas karena cuaca buruk.

Helikopter pinjaman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jenis Chinook itu masih berada di Sumatera Barat untuk membantu penanganan Covid-19 dan bencana alam di Sumbar.

Wagub setibanya di BIM menjelaskan, bantuan tersebut akan segera diantarkan petugas setelah cuaca baik.

Ia mengatakan bantuan APD yang akan diantar ke Dharmasraya hari ini terdiri dari masker sebanyak 20.000, kemudian hazmat sekitar 3.000. Bantuan itu diharapkan mampu memperkuat Kabupaten Dharmasraya menghadapi pandemi Covid-19.

Wagub juga memohon maaf kepada masyarakat Dharmasraya karena helikopter ini batal berangkat tadi pagi. “Bupati Dharmasraya tadi sempat menghubungi saya soal kepastian helikopter mendarat,” imbuh Wagub.

Kepada masyarakat Dharmasraya, Wagub mengimbau agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, disebabkan saat ini kasus korona masih tinggi.

Baca Juga:  Asuransi Astra Padang Bagikan Masker Ramah Tuli dan Sembako

“Masih tinggi ya penambahan setiap harinya. Jangan lupa kita semua tetap pakai masker dan cuci tangan,” kata Wagub yang tidak pernah jera mengantarkan bantuan walaupun beberapa kali berhadapan dengan cuaca buruk. (*)