Suami Temukan Istri Tewas Tergantung di Kamar

338

Seorang ibu rumah tangga di Jorong Kubu, Kenagarian Padanglaweh, Kecamatan Sungaipua, Kabupaten Agam, ditemukan tewas di rumahnya, Senin (15/11). Korban diduga nekad mengakhiri hidupnya sendiri dan ditemukan dalam posisi tergantung di kamarnya.

Informasinya, korban berinisial DES, 48. Wanita paruh baya ini didapati tergantung dengan seutas tali rafia di kamarnya sekitar pukul 11.30. Kejadian ini sontak membuat warga sekitar heboh.

Kasubag Humas Polres Bukittinggi, AKP Robin Sitinjak, membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, saat ditemukan, korban dalam kondisi tergantung dan sudah meninggal dunia.

“Korban kali pertama ditemukan oleh suaminya bernama Taprizal. Saat itu saksi mata disebut dari luar pulang ke rumah dan menemui istrinya (korban, red) sudah dalam posisi tergantung dalam kamar,” katanya.

Korban ditemukan tergantung dengan seutas tali sepanjang 1,5 meter. Mendapati kenyataan itu, saksi mata bergegas memberitahukan kejadian tersebut ke tetangga sekitar.

“Kejadian itu diberitahukan kepada Medwar yang dijumpai Taprizal sedang duduk di warung sebelah rumahnya. Jasad korban diturunkan oleh kedua saksi ini,” ujarnya.

Baca Juga:  257 Kasus Diselesaikan Secara Restorative Justice

Laporan kejadian tersebut pun kemudian diteruskan ke pihak kepolisian. Aparat yang menerima informasi kejadian langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TPK) untuk kepentingan penyelidikan.

“Hasil pemeriksaan olah TKP yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Bukittinggi terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan,” simpulnya.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.(ptr)