Aspirasi Alat Tangkap Ikan Terwujud, Nelayan Apresiasi Perjuangan Nurnas

21

Para nelayan Pasia Panjang Ketaping, Padangpariaman mengapresiasi kerja-kerja konkret wakil daerah mereka di DPRD Provinsi Sumbar, HM Nurnas. Buktinya, aspirasi mereka untuk modernisasi alat tangkap ikan, berhasil diperjuangkan politisi Partai Demokrat itu.

“Terima kasih Pak HM Nurnas, anggota┬á DPRD Sumbar daerah pemilihan Piaman. Atas perjuangan aspirasi kami nelayan di Pasia Panjang Ketaping ini,” ungkap perwakilan nelayan, Zal kepada wartawan Kamis (16/12/2021).

Menurut nelayan di sepanjang Pantai Pasia Panjang Ketaping modernisasi sarana penangkapan ikan saat ini sudah menjadi keharusan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Sudah harus dilakukan modernisasi alat tangkap. Kalau tidak, maka hasil tangkap kita hanya lapeh makan sajo nyoh,” ungkapnya.

Selama 2021 ini, HM Nurnas lewat pokok-pokok pikirannya berhasil memperjuangkan ke Pemprov Sumbar sehingga sudah diserahkan mesin tempel 40 PK untuk para nelayan.

“Alhamdulillah selesai sudah merealisaaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat nelayan Pantai Pasia Panjang Kataping. Bantuan itu, direalisasikan dari APBD 2021, mulai dari mesin tempel 15 PK, Gill Net (jaring), fish box (fiber pendingin ikan) dan terakhir mesin tempel 40 PK,” jelas HM Nurnas ketika dihubungi awak media.

Baca Juga:  Bank Nagari Ganti Seluruh Dana Nasabah Terdampak Skimming

HM Nurnas sebagai Anggota DPRD Dapil Sumbar II (Padangpariaman – Pariaman) mengucapkan terima kasih ke Dinas Perikanan dan Kelautan beserta seluruh jajaran yang telah menyelesaikan semua aspirasi masyarakat nelayan itu.

“Terima kasih kepada Kadis Kelautan dan Perikanan beserta jajarannya yang telah menuntaskan kerja prorakyat ini. Insya Allah bermanfaat bagi nelayan di Pantai Pasie Panjang. Semoga pada 2022 dapat pula direalisasikan dengan cepat program pemberdayaan masyarakat,” ujar HM Nurnas. (idr)