Inilah Para Pamuncak Sayembara Desain Gerbang Batas Provinsi Sumbar…

141

Akhirnya sayembara desain gerbang batas delapan pintu masuk ke Provinsi Sumbar, kelar dilakukan. Tiga pemenangnya sudah diputuskan. Desain Gerbang Sumbar berjudul ‘Manyambuik Dunsanak‘, dipilih sebagai Juara I.

Seperti diketahui, Pemprov Sumbar mengadakan sayembara desain gerbang batas pada 8 titik pintu masuk dan keluar provinsi. Sayembara desain gerbang batas provinsi itu dimulai pendaftaran sejak 4 November – 3 Desember 2021. Penyerahan dokumen desain pada 3 Desember 2021.

Bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), dari banyaknya desain yang masuk, hanya empat desain terpilih masuk ke tahap II. Adapun empat desain itu adalah Manyambuik Dunsanak, Carano, Suntiang Anak Daro, dan Salam Patamuan Tikuluak Tanduak.

Dikutip dari Instagram Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumbar, penilaian tahap II sudah dilaksanakan pada 14 Desember 2021 oleh tim juri. Nah, Jumat (17/12), terpilihlah tiga desain terbaik sebagai pemenang.

Juara pertama Manyambuik Dunsanak, juara kedua Salam Patamuan Tikuluk Tanduak, dan juara ketiga Suntiang Anak Daro. Untuk para pemenang akan dihubungi pihak panitia. “Selamat kepada pemenang”.(*)