Mahasiswa Papua dan Asing Tetap di Padang, Unand Bantu Sembako

Pembantu Rektor Unand bidang Kemahasiswaan dan Alumni Insannul Kamil menyerahkan bantuan sembako. (Foto: IST)

Universitas Andalas (Unand) membagikan paket sembako kepada mahasiswanya yang masih tinggal di Padang saat pandemi Covid-19, dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Sumbar.

Mereka adalah mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Papua dan Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) serta mahasiswa asing, yang masih bertahan tinggal di asrama.

Bantuan sembako tersebut disalurkan langsung oleh Pembantu Rektor Unand bidang Kemahasiswaan dan Alumni Insannul Kamil, Ph.D, Senin (19/5/2020), di Aula Gedung PKM, Kampus Unand Limau Manis Padang.

Nanuk sapaan akrab Wakil Rektor yang pernah menjabat Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar itu, didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Imrizal dan Yusdial, Kabag Kemahasiswaan Unand.

“Kegiatan Unand Peduli ini wujud nyata bentuk solidaritas dan keberpihakan Unand kepada mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19. Mereka memilih tidak pulang kampung, demi menghargai imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Nanuk.(rel/esg)