Gubernur Ajak Kementerian/ Lembaga hingga Asosiasi MICE di Ranah Minang

71

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengajak seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pentahelix bersama-sama memperkenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menjadikan ranah Minang sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) tahun 2022/2023.

Untuk itu, gubernur mengajak OPD dan pentahelix berperan aktif mendorong dan mengajak kementerian, lembaga negara, asosiasi dan perhimpunan menjadikan Sumbar sebagai tempat diadakan kegiatan rapat koordinasi, pertemuan, ekshibisi dan sejenisnya.

Ajakan itu disampaikan gubernur dengan menerbitkan surat nomor: 556.1/09/Dispar-Pem/I-2022 tentang Pelaksanaan MICE di Sumatera
Barat Tahun 2022/2023.

“Upaya itu, diharapkannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang masuk bagi investasi asing,” kata Mahyeldi.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial menginformasikan hal tersebut kepada OPD dan pentahelix di Sumbar.

“Demi terwujudnya permohonan tersebut, pemerintah provinsi beserta 19 kabupaten/kota¬† siap mendukung dan memberikan kemudahan dalam pelaksanaan kegiatan MICE di wilayah Sumatera Barat,” kata Novrial.

Sebagai pertimbangan teknis pelaksanaan, pihaknya juga menyampaikan informasi ketersediaan dan kapasitas akomodasi dan venue acara serta Calender of Event Kepariwisataan Tahun 2022 di Provinsi Sumatera Barat. (esg)